Didampingi Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509, Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Nurhadi Putra simbolis serahkan sertifikat tanah kepada salah seorang buruh.

May Day Is A Creative Day, BPN Kabupaten Bekasi Serahkan 40 Sertifikat Kepada Buruh

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG SELATAN–Buka layanan dalam acara ‘may day is a creative day’ yang digelar di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Rabu (1/5/2019) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi jadi pusat perhatian bagi buruh yang datang ke acara tersebut.

Salah seorang buruh Hasan (46) mengatakan, hadirnya BPN diacara May Day Is A Creative Day sangat dibutuhkan oleh banyak buruh. Pasalnya ini menjadi kesempatan untuk mensertifikati tanah disaat libur dan tanpa mengeluarkan biaya.

“Alhamdulillah sangat membantu, buat saya pribadi karena waktu bekerja yang membuat saya sulit untuk mengurus itu, pas banget saat ini libur dan ada fasilitas untuk mensertifikati tanah dengan gratis,” kata Hasan.

Hasan berharap BPN selalau ada dalam setiap kegaiatan sepeti ini, karena dengan dukungan itu banyak buruh yang terbantu mengurus sertifikat tanah.

“Harapannya ke depan acara nih terus berlangsung dan berlanjut karena ini membantu buat semua masyarakat yang di bawah, seperti saya sebagai buruh. Luas tanah saya 60 meter yang berada di Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur,” ujarnya.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Nurhadi Putra mengatakan, bahwa hari ini BPN bisa berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan hari buruh, hari ini BPN memberikan pelayanan peningkatan dari Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi hak milik.

“Alhamdulillah, kita bisa berpartisipasi untuk kegiatan di hari buruh ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi atas undangannya,” kata Nurhadi.

“Untuk jumlahnya kita tidak batasi, khusus hari ini sampe jam satu kita akan terima layanan jadi masyarakat yang punya tanah masih HGB bisa tingkatkan menjadi hak milik, ini gratis kita beri khusus dedikasikan bagi kaum buruh,” kata dia.

Masih kata Nurhadi, ada 40 bidang hari ini BPN selesaikan, dimana sebelumnya dilakukan penyerahan simbolis kepada tiga orang buruh.

“Harapan kami kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi, karena kegiatan ini juga dalam rangka kita meningkatkan koordinasi antar instansi atau pihak Kepolisian dan kami akan selalu berkoordinasi dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut,” terang dia. (ger)

Facebooktwittergoogle_plusmail