Minggu , 15 September 2019
Polsek Cikarang Barat giat silaturahmi dan tatap muka denga para pengelola perbankan, waralaba dan SPBU yang berada di wilayah hukumnya. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.
Polsek Cikarang Barat giat silaturahmi dan tatap muka denga para pengelola perbankan, waralaba dan SPBU yang berada di wilayah hukumnya. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Polsek Cikarang Barat Ajak Pengelola Perbankan dan Pertokoan Waralaba Ciptakan Kamtibmas

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG BARAT–Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi giat silaturahmi dan tatap muka denga para pengelola perbankan, waralaba dan SPBU yang berada di wilayah hukumnya, Senin (26/8/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengajak kepada para pengelola perbankan, pertokoan waralaba (alfa mart/indo mart, alfa midi) untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman.

Wakapolsek AKP. Sutrisno dalam sambutannya mewakili Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrick Situmorang menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pengelola pertokoan waralaba, perbankan dan SPBU dalam memenuhi undangan dalam rangka silaturahmi dan tatap muka.

“Kami (Polsek Cikarang Barat) mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, kegiatan ini guna sama-sama mengajak menciptakan kondusifitas kamtibmas agar selalu aman,” kata Sutrisno saat sambutan.

Sementara itu, Kanit Binmas Iptu Sugeng Haryanto, menyampaikan situasi wilayah kabupaten bekasi dengan jumlah penduduk yang sangat padat dengan latar belakang yang beraneka ragam tidak tertutup kemungkinan termasuk di dalamnya ada para pelaku tindak kejahatan.

“Ancaman tindak kejahatan yang di lakukan bisa terjadi di sekitaran tempat usaha baik di pertokoan waralaba, perbankan maupun SPBU seperti pencurian atau perampasan, untuk itulah kita perlu kerja sama dan saling tukar informasi mengenai sistem keamanan,” ujarnya.

Masih kata Sugeng, perlu adanya upaya kerjasama atau pemberdayaan warga masyarakat sekitar untuk membantu pengamanan, misalnya tukang parkir dan satpam dan perlu adanya himbauan yang ditempel setiap dipintu masuk.

“Perlu adanya kerjasama dengan masyarakat sekitar dan himbauan tertulis, seperti helm dan kacamata harap dibuka, sehingga apabila ada pengunjung tidak mengindahkan himbauan tersebut patut dicurigai. Apabila ada kejadian sekecil apapun segera informasikan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas agar segera ditindak lanjuti,” tandasnya. (son)

Facebooktwittergoogle_plusmail