Camat Sukatani Bennie Yulianto.

Camat Sukatani Akan Bahas Persoalan Pembentukan Panitia BPD dan Pilkades Sukadarma

Facebooktwittergoogle_plusmail

Faktabekasi.com, SUKATANI—Kaitan pembentukan Panitia BPD dan Panitia Pilkades Sukadarma yang diduga sudah diatur dan sangat kental muatan Politik untuk kepentingan calon tertentu, Camat Sukatani Bennie Yulianto akan membahas hal tersebut.

Dirinya mengaku akan melakukan komunikasi dan membahas persoalan pembentukan panitia BPD maupun pilkades yang mengacu kepada mekanisme aturan yang sudah ditetapkan, dan meminta semua elemen untuk mengkedepankan keterbukaan publik, sehingga ada nilai kepercayaan masyarakat nantinya. Agar semua bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Nanti kita bahas di rapat minggon agar semuanya sesuai aturan terkait hal itu,” singkatnya.

Salah satu tokoh pemuda Desa Sukadarma, Moch Eka Noviandi mengaku, sangat prihatin terhadap persoalan kepanitian pengisian BPD Sukadarma terkesan tertutup bagi umum, bahkan sudah terbentuk tampa diketahui publik.

Dirinya mencurigai adanya dugaan kuat kalau panitia tersebut hanya orang titipan untuk memuluskan rencana pengisian BPD yang baru, sehingga akan di isi oleh orang- orang pilihan dari salah pihak calon tertentu yang akan maju kembali bertarung dalam pilkades nanti.

“Ini bahaya kalau dibiarkan seperti ini, gimana mau ngasih contoh kemasyarakat untuk demokrasi secara terbuka jika diawali dengan pembentukan kepanitian dengan tampa diketahui masyarakat luas,” tegasnya. (fb)

 

Facebooktwittergoogle_plusmail