Tuesday , 19 March 2019
Muspika Cikarang Pusat Gelar salat subuh berjamaan.

Jelang Pemilu 2019, Muspika Cikarang Pusat Gelar Salat Subuh Berjamaah

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Polsek Cikarang Pusat kembali gelar salat subuh berjamaah, kegaiatan dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan dari program kerja Polres Metro Bekasi yang mana merupakan upaya menjaga kondusifitas, kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri, Camat Cik Pus Drs. H. Endin Samsudin. Msi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat KH. Kosim Al Husaeri, KH. Imam Mulyana Al Budry, KH. Asep Saefudin, Ustad Nagi, H. Agus Salim dan H. Kandi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri juga memberikan himbauan dan menekankan kepada para jamaah untuk tidak mempercayai berita hoax yang sering kali tersebar tanpa diketahui asal usul serta sumbernya.

“Mengingat tahun ini merupakan tahun politik, itu kita semua harus pandai – pandai memilih dan memilah berita dan informasi yang kita terima, agar tidak langsung mempercayainya,” kata dia usai melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Nurussa’adah Kp. Karangmulya Desa Hegar Mukti, Cikarang Pusat, Minggu (24/2/2019).

Gait salat subuh berjamaah merupakan salah satu bentuk sinergitas Polri dan Masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas. Pasalnya situasi ditahun politik (Pemilu 2019) banyak harus siketahui masyarakat salah satunya melarang tempat ibadah untuk dijadikan tempat berkampanye.

“Kita harus memiliki tanggung Jawab demi terciptanya kemanan dan ketertiban disekitar, karena itu kita harus saling menjaga keamanan, saya juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar melaporkan bila melihat orang yang mencurigakan,” tegas dia.

Somantri menjelaskan, sampai saat situasi tetap aman dan Kondusif. Akan tetapi kegiatan salat subuh keliling masih tetap digelar di tempat-tempat ibadah yang di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat.

“Alhamdulilah, sampai saat ini belum ditemukan kegiatan-kegiatan yang mencurigakan yang digelar  di Kecamatan Cikarang Pusat, sehingga situasi di Kecamatan  Cikarang  Pusat  tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail