Jumat , 21 Februari 2020
Konfercab PMII Kabupaten Bekasi di Kampung Pilar. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Konfercab PMII Kabupaten Bekasi Digelar di Kampung Pilar

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG UTARA–Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi gelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke empat di Kampung Pilar, Desa Cikarang Kota, Sabtu (01/02/2020).

“Konfercab tidak hanya sekedar bicara tentang siapa yang kemudian pemegang tongkat estapet kepemimpinan di PMII, tapi lebih dari itu agenda ini adalah ajang adu ide dan gagasan para kader, merumuskan kerangka pergerakan PMII satu tahun kedepan,” ujar ketua pelaksana Naseh Kamal.

Selain itu, dia mengungkapkan alasan kenapa pelaksanaan Konfercab kali ini dilaksanakan di Kampung Pilar yang sedang mengalami sengketa tanah.

“Selain Konfercab kita juga mengadakan seminar dengan tema Bekasi darurat agraria. Dan pemilihan Kampung Pilar sebagai tempat dikarenakan memiliki historis yang kental dengan PMII. Dan menjadi ajang evaluasi bagi semua kader PMII Kabupaten Bekasi bersentuhan langsung dengan rakyat yang terzolimi,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa PMII Kabupaten Bekasi menjadi konsorsium pendamping warga Pilar yang sedang berjuang melawan mafia tanah yang akan merbut tanahnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail