Jumat , 17 September 2021
Sesi latihan tim Persikasi di Stadion Wibawamukti 2020 lalu.

Persikasi Targetkan Dua Tahun Tampil di Liga Profesional

Facebooktwittergoogle_plusmail

 12 pembaca

Fakta Bekasi, CIKARANG TIMUR – Rapat Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi) dan Plt Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln akhirnya mencapai kata sepakat terkait adanya pakta integritas, untuk mencapai target musim liga 2021.

Diketahui, Kabupaten Bekasi menargetkan tampil di liga profesional dalam dua tahun ke depan. Dimana, target paling dekat yakni menaikkan kasta tim Persikasi dari Liga 3 Seri 1 zona Jawa Barat menjadi Liga 2 pada kompetisi 2021 ini.

Pada Rapat yang digelar di Sekretariat Persikasi, Komplek Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (21/5/2021). Kesiapan sarana dan pendukung target haruslah terpenuhi. Terutama, adanya kesepakatan tertulis yang ditandatangani bersama.

Bahkan, Henri meminta agar ada penandatangan pakta integritas dilakukan secara bersama antara Disbudpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, dan Ketua Umum Persikasi.

“Ini sangat penting. Harus duduk bersama untuk mencapai target liga dua. Harus ada pakta integritas. Agar bersama- sama mendukung, tidak ada lagi yang berbeda pendapat dan dengan pakta integritas bisa menyamakan persepsi untuk mendukung dengan sepenuhnya. Kita harus tunjukan, persikasi di kasta tertinggi,” katanya.

Melihat fakta yang ada, persiapan sudah dilakukan sejak Januari 2021. Sejauh ini, sejumlah pemain asli daerah sudah dikantongi tim kebanggan Kabupaten Bekasi ini. Bahkan, dala waktu dekat sejumlah pemain senior akan mulai di hadirkan, untuk menjalani latihan terpusat di Stadion Wibawa Mukti.

“Persiapan mencapai target. Tentunya harus didukung dengan semua aspek. Kami (Disbudpora) akan mendukung penuh. Sudah waktunya untuk naik kasta. Dan agar di jadwalkan, untuk Ketua KONI, Ketua Askab, dan Ketua DPRD, Ketua Persikasi untuk duduk bersama. Bersama mendandatangani pakta integritas,” tuturnya.

Dilain tempat, Ketua Harian Persikasi Heru Budian Timor mengakui persiapan yang ada. Bahkan, dengan keputusan untuk adanya penandatanganan Pakta Itegritas menjadi salah satu poin yang menjadi kesepakatan rapat manajemen Persikasi.

“Secara prinsip, semua mendukung. Dan tinggal, kita tuangkan dalam pakta integritas. Agar secara oenuh, taerget liga dua bisa terealisasi dengan dukungan penuh dari semua srekholder,” tukasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail