Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Tak Kenal Lelah, BPBD Kabupaten Bekasi Kembali Semprotkan Disinfektan

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah dan tempat fasilitas umum sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan setiap hari di sekitar wilayah di Kabupaten Bekasi. “Kegitan penyemprotan disinfektan kita lakukan setiap dibebrapa wilayah dan fasiltas umum di Kabupaten Bekasi,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Kegiatan pada hari ini pada pukul 09:00 WIB untuk Lokasi penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di wilayah Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran. Selanjutnya penyemprotan dilanjutkan diseluruh jalan protokol, dan perkampungan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu pada Pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai.

“Untuk hari ini kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di dua desa, yaitu Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran dan sepanjang jalan desa di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu,” jelas Adeng.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang digelar BPBD bekerjasama dengan
PDAM Tirta Bhagasasi penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Dalam pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan untuk perwilayah menghabiskan sebanyak 4500 liter. Penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

Masih kata Adeng, untuk kegiatan penyemprotan disinfektan BPBD menerjunkan puluhan petugas dan relawan yang mereka (petugas dan relawan) bertugas tanpa kenal lelah agar Kabupaten Bekasi terbebas dari penyebaran corona.

“Saya mengapresiasi tugas mereka yang benar-benar tak mengenal lelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap hari, dengan harapan Kabupaten Bekasi bisa memutus penyebaran virus Covid-19,” kata Adeng.

Disiplin secara bersama, kata dia, merupakan kunci untuk menanggulangi Covid-19. Dianataranya diisiplin untuk social distancing, disiplin untuk physical distancing, disiplin untuk cuci tangan, pakai masker dan juga disiplin mengisolasi diri. (adv)

Facebooktwittergoogle_plusmail