Selasa , 19 November 2019
Sambutan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono saat konsolidasi di DPC PDIP Kabupaten Bekaso. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Wujudkan Jabar Bangkit,  PDIP Kabupaten Bekasi Siap Bantu Pilkada Karawang

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang bakal digelar tahun 2020 mendatang. DPD PDIP Jawa Barat mulai bergerak untuk mewujudkan Jabar Bangkit.

Di tahun 2020 ada 8 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat yang bakal menggelar Pilkada diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

Atas hal tersebut, DPD PDIP Jawa Barat mulai memaksimalkan potensi kader yang ada untuk mewujudkan tagline Jabar Bangkit. Diantaranya melakukan konsolidasi ke beberapa DPC yang berbatasan dengan daerah peserta Pilkada.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menyebut, saat ini pihaknya intensif melakukan road show ke berbagai daerah di Jawa Barat untuk memenangkan Pilkada di 8 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

“Di Kabupaten Bekasi kita minta tolong kader-kadernya untuk bisa membantu Karawang. Strateginya dengan melakukan penguatan-penguatan pemupukan semangat struktural partai, mungkin saja mereka punya saudara, punya teman, punya jaringan, nanti benar-benar secara massif bisa digerakkan,” ungkapnya, Sabtu (9/11/2019).

Meski Kabupaten Bekasi tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah, Ono menyebut, tenaga dan mesin partai di Bekasi bisa diperbantukan ke wilayah tetangga yakni Kabupaten Karawang untuk memastikan kemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP.

“Kalau dulu belum ada, mungkin secara personal saja, tapi ini gerakan partai yang mewajibkan mereka untuk ikut memenangkan pilkada di Karawang,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman mengaku bakal menjalankan instruksi yang diperintahkan DPD PDIP Jawa Barat. Pihaknya, akan menggerakkan Fraksi, DPC, PAC dan Ranting partainya untuk ikut membantu pemenangan di Karawang.

“Karena gotong royong merupakan sifat PDI Perjuangan, sebetulnya setiap pilkada ada yang namanya jatah perbatasan, karena memang penduduk Kabupaten Bekasi tidak semua orang Bekasi, ada pula orang Karawang, disitulah kita mendorong. Dari sekarang kita akan bergerak, arahnya ke PDI Perjuangan dulu, persoalan siapa yang nanti bakal diusung, tinggal kita lakukan penyesuaian,” bebernya.

“Untuk pembagian tugasnya ketujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi akan kita susun nanti. Misalnya di Rengasdengkok, perbatasan dengan Pebayuran berarti dapil 5, nanti dewan dan kader sekitar perbatasan sana yang bergerak. Tidak hanya fraksi tetapi juga struktural partai juga akan kita gerakkan,” tandasnya.  (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail