Minggu , 27 September 2020
Pengangkatan sampah yang berada di Kali Cikarang.

48 Tonase Sampah Berhasil Diangkat Dari Kali Cikarang

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali melakukan pengangkatan sampah yang berada di Kali Cikarang, perbatasan antara Cikarang Barat dan Cikarang Utara, Jumat (4/9/2020).

Sebanyak 48 ton sampah berhasil diangkat pada kegiatan yang bekerjasama dengan Komunitas Save Kali Cikarang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Peno Suyatno selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menyampaikan, kegiatan pengangkatan sampah akan menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat (Jumat Bersih). Tidak hanya Kali Cikarang saja, melainkan secara berkala akan dilakukan pengangkatan sampah pada Kali di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pengangkatan sampah yang berkolaborasi dengan Komunitas Save Kali Cikarang dan BPBD. Kegiatan ini, InsyaAllah akan kita lakukan secara rutin setiap hari Jumat atau Jumat Bersih. Untuk saat ini, kita akan melaksanakan selama dua hari,” jelasnya saat diwawancarai.

Kegiatan pembersihan Kali Cikarang disusur mulai dari perbatasan antara Cikarang Barat dan Cikarang Utara selama dua hari, dimulai pada hari Jumat. Dengan mengerahkan 12 armada yang telah disiapkan dan ditargetkan akan selesai pada hari Sabtu, besok.

Lebih lanjut, Dirinya mengungkapkan harapannya, agar masyarakat dapat berperan serta dalam kebersihan dilingkungannya masing-masing. Selain upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah, masyarakat juga dihimbau untuk sadar dan disiplin dalam menjaga lingkungan.

“Selain upaya Pemerintah, tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk kebersihan lingkungan. Lebih peka terhadap sampah, juga andil dalam membersihkan sampah. Kita juga berupaya untuk bersih, kalau masyarakatnya tidak ikut andil akan juga akan terasa sulit,” singkatnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail