Foto bersama Muspika Cikarang Pusat usai melaksanakan penyemprotan desinfektan. Foto: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Cegah Covid-19 Muspika Cikarang Pusat Serentak Semprot Desinfektan

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikarang Pusat melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Cikarang Pusat.

Penyemprotan desinfektan digelar selama dua hari Selasa (31/3/2020) dan hari ini dengan menggunakan Water Canon Polres Metro Bekasi, Damkar Kabupaten Bekasi, Damkar Delta Mas dan Bantuan Desinfektan dari PDAM Bhagasasi.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Somantri menyampaikan bahwa penyemprotan ini dilakukan secara serentak yang bekerjasama dengan Muspika Cikarang Pusat.

“Kegiatan ini dilakuan selama dua hari. Penyemprotan desinfektan secara serentak sebagai upaya pencegahan Covid-19 khususnya di Kecamatan Cikarang Pusat ini,” kata dia, Rabu (1/4/2020).

Masih kata dia, Muspika hadir di lokasi untuk memastikan dan sekaligus ikut melakukan penyemprotan. “Kita hadir di sini. Ada Camat dan Danramil untuk ikut dan terjun langsung melakukan penyemprotan sekaligus memastikan kegiatan ini berlangsung dengan baik,” tambahnya.

Sementara Camat Cikarang Pusat Drs. Suwarto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan secara maksimal dengan membuat skala prioritas penyemprotan.

“Seluruh fasilitas umum seperti tempat-tempat keramaian yang sering diduduki orang dan sarana umum seperti jalan, sepanjang jalan di gang. Bukan hanya itu Kantor Desa dan Gedung Sekolah juga kita berusaha menyemorotkan disinfektan, dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, mencegah penyebaran Virus Corona sehingga warga aman dari ancaman Covid 19,” ujar dia.

Adapun lokasi yang disemprotkan desinfektan diantanya Pasar Tegaldanas, Sepanjang Jalan Kalimalang, Pasar Modern, Delta Mas, Kawasan GIIC 1 dan 2, Komplek Pemda Bekasi, sepanjang Jalan Kp. Cilampayan, Kp. Paparean, Kp. Patola Desa Pasir Tanjung, Kantor Kecamatan Cikarang Pusat. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail