Wednesday , 20 February 2019
Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea.

Dandim 0509 Pastikan Anggotanya Netral

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT-Para pimpinan TNI tak henti-hentinya mengingatkan kepada anggota jajarannya terkait Netralitas TNI dalam pemilihan umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Bahkan netralitas TNI dalam Pemilu sudah harga mati, Tidak ada kata lain bagi personel TNI kecuali harus netral baik dalam Pemilu 2019 mendatang.

Seperti yang ditegaskan oleh Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea memastikan TNI netral pada pileg maupun pilpres yang digelar `17 April 2019.

“Kami diintruksikan untuk tidak memberi komentar, tanggapan di medsos supaya tidak berbeda pengertian. TNI juga mempunyai kewajiban dalam pengamanan wilayah, agar pemilu berjalan damai,“ujarnya saat menggelar silaturahmi dengan insan media di markas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Rabu (13/2/2019).

Selanjutnya Jimmy menyampaikan pihaknya bersinergi dengan kepolisian mengantisipasi adanya kemungkinan kerawanan dan berita hoaks guna menjaga kondisi kondusifitas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pengamanan pemilu Kodim mengerahkan anggota intel agar memantau situasi wilayah, dan nantinya akan dievaluasi dan dilaporkan kembali ke pimpinan

TNI akan membantu penanganan konflik dengan langkah yang sekarang dilakukan melakukan pemetaan bersama Polri. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail