Home / Pemerintahan / Desa Karang Mukti, Kec. Karangbahagia, Jadi Lokasi TMMD ke 119 Tahun 2024

Desa Karang Mukti, Kec. Karangbahagia, Jadi Lokasi TMMD ke 119 Tahun 2024

Facebooktwittergoogle_plusmail
Pembukaan TMMD ke-119 tahun 2024 ditempatkan di Desa Karangmukti, Karang Bahagia.

Fakta Bekasi, KARANGBAHAGIA – Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 ditempatkan di Desa Karangmukti, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/02/2024).

Komandan Kodim 0509 Letkol Inf. Danang Waluyo, pimpin langsung apel upacara gelar pasukan sekaligus pengecekan pelaksanaan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Karangmukti.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Kejari Kabupaten Bekasi, Assisten II Sekertariat Daerah Kabupaten Bekasi, serta undangan lainnya.

150 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan TMMD 119 tahun 2024, dengan program perbaikan jalan dan pembangunan MCK dan rutilahu.

“Kita terjunkan 150 personil untuk kegiatan fisik, dan jika di gabung dengan non fisik, jadi 200 orang, dan kita pilih di Desa Karangmukti ini sebagai lokasi TMMD, agar masyarakat bisa semakin dekat dengan TNI “kata Komandan Kodim 0509 Letkol Inf Danang Waluyo.

Danang menambahkan, Desa Karangmukti di jadikan lokasi TMMD, karena ada beberapa jalan lingkungan yang masih tanah.

“Jadi kalau hujan, jalannya sangat licin dan berlumpur, dan ini bukti kami ( TNI ) mengabdi untuk masyarakat agar sejahtera, ” katanya.

Selain Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, selain menghadiri pembukaan TMMD 2024, dirinya juga melakukan pengecekan hasil pekerjaan dibeberapa titik di Desa Karangmukti, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Untuk kegiatan yang paling banyak itu, fisik jalan lingkungan, ini yang sangat penting bagi masyarakat untuk kelancaran mobilitasnya, selain itu tadi saya menyaksikan ada Posyandu, MCK Dan Rutilahu, yang dibangun satgas TMMD,” Ujar Dani Ramdan. (***)

Facebooktwittergoogle_plusmail

About admin

Check Also

Pastikan Target Produksi Migas Terpenuhi, Direktur Jenderal Migas Pantau Kegiatan di Fasilitas Migas Pertamina EP Field Tambun

KABUPATEN BEKASI – Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beserta …