Selasa , 20 Agustus 2019
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (12/6).

Dilantik Jadi Bupati, Eka Dapat Tiga Syarat Lulus Ujian dari Kang Emil

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi sisa masa Jabatan 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (12/6/2019)

Pelantikan dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/otda tanggal 24 Mei 2019 seiring dengan telah terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

“Selesai pengadilan kepada Bupati Bekasi yang terdahulu, maka secara peraturan perundang-undangan Eka Supria Atmaja sebagai Wakil Bupati atas surat keputusan dari Kemendagri hari ini dilantik sebagai Bupati Kabupaten Bekasi,” terang Kang Emil.

Masih kata Ridwan Kamil bahwa kekuasaan itu adalah ujian, bukan rizki. Karena harus dilalui dengan kehati-hatian dan semuanya dalam catatan lulus dalam ujian tersebut, pesan Kang Emil kepada Eka Supria Atmaja ada tiga syarat untuk lulus ujian tersebut.

“Pertama saya titipkan jaga benteng integritas jangan sampe kejadian lagi, karena Bekasi ini proyek pembangunan industrinya banyak, pasti godaan-godaan dari pihak ketiga ini banyak sekali, kalau benteng integritasnya patah akan repot, saya mendoakan sekali jangan sampe jatuh dua kali,” pesan Kang Emil.

Syarat kedua untuk lulus ujian yakni melayani rakyat bukan mau dilayani. Sejumlah permasalahan di masyarakat seperti angka pengangguran masih tinggi.

“Kedua masalah melayani rakyatnya, tadi ada komplenan dari Babelan masih ada, Pengangguran juga masih tinggi dan lainnya, itu menjadi atensi dan menjadi semangat melayani dari Bupati yang baru,” kata dia.

Syarat yang ketiga, yaitu profesionalisme. Terlebih dengan adanya perkembangan industri 4.0 di Kabupaten Bekasi.

“Ketiga profesionalisme tingkatkan lagi, nanti yang namanya 4.0 di Bekasi panggungnya, karena industri-industri yang mempunyai kebanyakan disana (Kabupaten Bekasi),” tegas dia. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail