Minggu , 15 September 2019
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sementara, Aria Dwi Nugraha. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sementara, Aria Dwi Nugraha. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi

Fraksi Madani Dan Langitan Dua Fraksi Gabungan DPRD Kabupaten Bekasi

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 lakukan rapat untuk membentuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Termasuk fraksi gabungan DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (9/9/2019).

“Nanti setelah mereka usulkan, maka akan kita paripurnakan. Untuk satu fraksi gabungan katanya mereka ingin ikhtiar dulu soal namanya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sementara, Aria Dwi Nugraha.

Untuk Fraksi Madani terdiri dari PPP 2 kursi, PKB 1 kursi, Nasdem 1 kursi dan Perindo 1 kursi. Sedangkan Fraksi Langitan terdiri dari PAN 3 kursi dan PBB 1 kursi.

“Semuanya sudah terbentuk menjadi tujuh fraksi. Yang gabungan itu sudah disepakati bahwa PAN dan PBB sudah melakukan komunikasi. Satu fraksi lagi juga sudah berkomunikasi,” ungkap Aria.

Setelah pembentukan fraksi, lanjut Aria, DPRD akan membahas soal tata tertib. Ia ingin agar pembentukan alat kelengkapan DPRD dan lainnya selesai dengan cepat.

“Mudah-mudahan bisa selesai dengan waktu yang cepat. Rencananya bulan (September) ini selesai. Karena sebelumnya rencana pelantikan 5 Agustus, tapi mundur satu bulan. Jadi satu bulan ini kita kerjakan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi Akhmad Kosasih berharap DPRD Kabupaten Bekasi secepatnya membentuk alat kelengkapan DPRD.

“Banyak tugas-tugas utama yang harus dikerjakan. Di antaranya pembahasan APBD 2020,” katanya.

Perlu diketahui untuk fraksi yang terbentuk dari satu partai yakni Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat dan PKS. Sedangkan untuk gabungan dari beberapa partai, yang muncul usai rapat bernama Fraksi Madani dan Langitan. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail