Jumat , 15 Oktober 2021

IMI Mulai Gelar Seleksi Atlet Jelang Porda

Facebooktwittergoogle_plusmail

 53 pembaca

FAKTA BEKASI– Menyusul regulasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor telah keluar Pengurus Daerah (pengda) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi kini mulai melakukan sleksi atlet.

Sekretaris Umun IMI Kabupaten Bekasi, Ari Anggoro menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan rekryitment atlet. data yang berhasil di himpun, kata dia, sedikitnya sudah ada 12 atlet balapan asli Kabupaten Bekasi yang masuk pada data base.

“Kita masih melakukan sleksi, saat ini baru ada 12, dan masih di buka. nantinya, kita akan melakukan sleksi kembali dan akan di ambil 6 atlet,” ujarnya.

Untuk seleksi sendiri, lanjut lelaki yang akrab disapa Ari, Imi Kabupaten Bekasi akan menggunakan sirkuit gokart sebagai acuan. Dari pertimbangannya, sirkuit gokart yang berada di Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Utara ini cukup memadai.

“Ini cukup memadai. ini sirkuit meskipun kecil, tapi ini triki atau perlu keahlian bagus bagi atlet untuk bisa melintas dengan waktu yang terbatas dengan kecepatan yang sudah ditentujan. Jadi kalau disitu juga, sudah bisa melihat kemampuan para atlet,” terangnya.

Bukan hanya itu, pertimbangan lainnya berkaitam dengan anggaran yang terbatas. kalaupun harus melakukan seleksi di sentul, Kabupaten Bogor, bukan tidak memungkinkan, namun akan banyak pengeluaran dari yang diduga hingga yang tidak terduga.

“Kalau harus di sentul, bukan tidak mungkin namun akan menguras anggaran. karena untuk menggunakan lokasi itu bisa mencapai 25 juta, belum yang lainnya seperti angkut motor, tenda, dan mekanik yang sangat tinggi disana,” bebernya.

Masih Ari, melancarkan semua persiapan masih berjalan intuk babak kualifikasi yang nantinya akan kby number, kita akan upayakan untuk mengambil angka sebanyak-banyaknya. agar nantinya, bisa lebuh mudah dalam memetakan atlet saat porda 2018 berlangsung.

“Kita masih mencari atlet, dan kita masih mencari atlet. Kita bekerja keras. untuk taerget 2 emas di porda,” tegasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail