Home / Pemerintahan / Jalin Sinergitas Bidang Pemuda Disbudpora Sambangi Kantor KNPI

Jalin Sinergitas Bidang Pemuda Disbudpora Sambangi Kantor KNPI

Facebooktwittergoogle_plusmail
Diskusi santai Kabid Pemuda Disbudpora dengan pengurus KNPI Kabupaten Bekasi.

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–DPD KNPI Kabupaten Bekasi menerima kunjungan dari Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) melalui Bidang Pemuda, Selasa (8/6/2022) di Kantor DPD KNPI Komplek Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas antara Pemkab Bekasi dengan KNPI. Dalam agenda tersebut, DPD KNPI Kabupaten Bekasi berbagi tentang program kepemudaan dan penguatan kolaborasi peran pemuda dengan Disbudpora.

“Terima kasih banyak, kepada Pak Kabid Pemuda Maman Badruzaman yang telah menyempatkan waktunya untuk diskusi santai dengan pengurus KNPI Kabupaten Bekasi,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi.

H. Andi sapaan akrabnya H. Hasbullah Andilusi mengaku bahwa KNPI adalah satu-satunya organisasi yang menjadi wadah pemuda, maka dari itu peran pemuda sangat dibutuhkan pemerintah daerah, salah satunya dalam pembangunan yang ada saat ini.

“KNPI merupakan organisasi tunggal wadah kepemudaan yang mempunyai peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi, dengan total sebanyak 61 OKP dan 23 DPK untuk saat ini yang tergabung di KNPI,” kata

Sementara, Mewakili Disbudpora Kabupaten Bekasi, Kabid Pemuda Maman Badruzaman mengatakan pentingnya peran Organisasi Pemuda memberikan kontribusi positif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Melihat sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun paska kemerdekaan, oleh karena itu, peran pemuda tidak boleh diabaikan, karena pemuda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa,” kata dia.

Maman menambahkan, kegiatan ini menjadi ruang diskusi bersama unsur kepemudaan untuk menentukan arah dan langkah kedepan. Khususnya dalam pemberdayaan kepemudaan demi kemajuan daerah.

“Tujuan dari diskusi ini dalam rangka meningkatkan efektivitas, sinkronisasi dan harmonisasi program, kegiatan, serta kajian penyelenggaraan pelayanan kepemudaan daerah menjadi rencana aksi pelayanan kepemudaan daerah yang berkualitas dan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terangnya.

Maman menambahkan Pemuda adalah tonggak generasi sebagai pendobrak setiap era kepemimpinan di seluruh dunia dan dengan kesoliditasan dalam satu gerak langkah. Maka dari itu KNPI Kabupaten Bekasi akan mengambil peran untuk kedepannya.

“Sekarang saatnya Ormas Kepemudaan di Kabupaten Bekasi untuk soliditas bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi dengan KNPI,” tandasnya.

Facebooktwittergoogle_plusmail

About admin

Check Also

Perdana di Kab. Bekasi, KNPI dan Majelis Dirrul Walidayn Buka Pameran Artefak Rasulullah

Fakta Bekasi, TAMBUN SELATAN–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi bersama …