Selasa , 19 November 2019
Pertandingan leg pertama Semi Final, Liga 3 Seri I Jawa Barat, Persikasi melawan Perses di Stadion Wibawa Mukti. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Leg Pertama Semi Final Persikasi Unggul 1-0 Atas Perses Sumedang

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG TIMUR–Leg pertama semi final Liga 3 Seri I Jawa Barat mempertemukan Persikasi Kabupaten Bekasi dan Perses Sumedang di Stadiun Wibawa Mukti, Sabtu (2/11/2019).

Pertandingan berjalan ketat dan Persikasi tampak lebih dominan dari Perses dipaksa bermain di areanya sendiri meski sesekali melakukan serangan balik berbahaya.

Babak Pertama

Dengan dukungan penuh pendukungnya, Persikasi tampil lebih dominan dari Perses. Kokohnya pertahanan Perses yang dikawal hanya sampai menit 32′ mengandalkan postur dan lompatan tinggi umpan Angga  dimanfaatkan dengan baik oleh Abdal Yusa dengan sundulannya berhasil merubah skor 1-0 untuk Persikasi.

Perses sendiri tidak hanya berdiam diri di daerahnya. Sesekali mereka melancarkan serangan demi mencetak gol. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Persikasi.

Babak Kedua

Persikasi masih tampil lebih dominan di babak kedua, sementara Perses masih mengandalkan serangan balik cepat. Skema dari kedua tim tersebut membuat pertandingan masih berjalan sengit sejak wasit memulai kembali jalannya permainan.

Pertandingan berlangsung semakin sengit, bahkan lebih keras dengan banyaknya benturan antara para pemain. Hingga banyak pemain diganjar kartu kuning oleh wasit.

Di menit ke-81, pendukung ‘Bendo Item’ dibuat terkejut dengan Gol tambahan dimana pemian Persikasi sukses melewati pengawalan bek Perses dan berhadapan langsung satu lawan satu dengan penjaga gawang. Sayang wasit menganulir pemian terlebih dahulu terkena Offside.

Sisa menit yang sangat tipis membuat Perses kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, tak ada gol yang bisa dicetak oleh kedua tim di babak kedua hingga skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persikasi.

Susunan Pemian

Persikasi Kabupaten Bekasi:  Bagus Kurniawan, Ari Eka Saputra Syam, Muhammad Ridwan Arsya, Muhammad Irhan Firansyah Wijaya, Shrul Akbar Amdar, Wahid Badurahman, Eka Khaerul Insan, Angga Irawan, Faldy Setyananda, Resky Ramadhan, Reza Erlangga.

Perses Sumedang: Adi Gunawan, Adi Riswanto Hardi, Diki Hardiman, Muammad  Aldi Rianto, Muhtar Darma Saputra, Riki Hermawan, Angga Purnama Wiguna, Muhammad Samsul Anwar, Saepuloh, Restu Dharmawan, Yuji Supangga.

Facebooktwittergoogle_plusmail