Selasa , 15 Oktober 2019
Launching Gerakan Percepatan Tanam Periode Gadu (Tanam di Musim Kemarau) MT 2019 di Kecamatan Cabangbungin. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi. 

LTT Bertambah 13.450 Ha, Kabupaten Bekasi Kembali Dipercaya di Sektor Pertanian

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CABANGBUNGIN –Kabupaten Bekasi kembali mendapatkan kepercayaan dari Kementrian di sektor pertanian, sampai saat ini terbukti menjadi sektor yang menunjang kegiatan perekonomian di Kabupaten Bekasi. Salah satunya dengan bertambahnya Luas Tambah Tanam (LTT) padi sehingga bisa optimal dimanfaatkan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan di bulan Agustus 2019, Kementrian RI menargetkan LTT padi di Kabupaten Bekasi hanya 9.000 hektare. Namun berdasarkan data di lapangan, Kabupaten Bekasi telah mencapai angka hampir 12.000 hektar.

“Makanya di bulan September ini Kabupaten Bekasi kembali mendapat kepercayaan dari Kementrian agar LTT padi ditambah menjadi 13.450 hektar,” kata Nani Suwarni saat menghadiri launching Gerakan Percepatan Tanam Periode Gadu (Tanam di Musim Kemarau) MT 2019 di Kecamatan Cabangbungin, Sabtu (14/09/2019).

Khusus di Kecamatan Cabangbungin, LTT padi yang ditambah mencapai 300 hektar. Sementara sisanya tersebar di sejumlah kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Meski kemarau para petani tidak khawatir karena sudah tersedia pompa yang cukup besar dimana airnya diambil dari sungai sehingga kebutuhan air para petani bisa terpenuhi. Selain itu ada juga yang airnya dialirkan dari irigasi yang disiapkan PJT,” tuturnya.

“Melalui adanya penambahan LTT padi ini kami beraharap para petani di Kabupaten Bekasi baik petani penggarap maupun pemilik tetap produktif karena tentunya pemrintah akan terus mengoptimalkan melalui program LTT, memberikan pupuk gratis, benih gratis, pestisida gratis serta bantuan bensin untuk pompanisasi dan traktor baik roda dua maupun roda empat,” sambungnya.

Launching gerakan Percepatan Tanam Periode Gadu MT 2019 ini turut dihadiri Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati, dr. Adnan; Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, Hendi Jatnika; Komandam Kodim 0509/Kab Bekasi yang diwakili Kepala Staf Kodim 0509/Kab. Bekasi, Usep Sirajusar’i beserta para Danramil, Kapolsek Cabangbungin beserta jajaran, Camat Cabangbungin; Kelompok Tani, Koordinator Penyulih, Babinsa dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Cabangbungin. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail