Jumat , 17 September 2021
Pertandingan saat simulasi persiapan babak kualifikasi Porprov XIV/2022 Jawa Barat, yang digelar PBSI Kabupaten Bekasi.

PBSI Kabupaten Bekasi Simulasi Babak Kualifikasi Porprov 2022

Facebooktwittergoogle_plusmail

 15 pembaca

Fakta Bekasi, CIKARANG TIMUR– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi menggelar Simulasi untuk persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat yang dipusatkan di Gedung Serbaguna, Stadion Wibawamukti, Jumat (12/4/2021).

Ketua PBSI Kabupaten Bekasi Ahmad Sayuti mengatakan, simulasi selama dua hari kedepan dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi bulan Desember 2021 mendatang, karena atlet yang saat ini dimiliki PBSI berjumlah 28 atlet.

Para atlet PBSI Kabupaten Bekasi sedang mengikuti simulasi persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat yang dipusatkan di Gedung Serbaguna.

“Simulasi ini untuk menjaring dari 28 menjadi 13 atlet untuk babak kualifikasi Porprov. Sedangkan untuk di babak utama dipersiapkan 16 atlet putra dan 12 atlet putri,” kata dia.

Masih kata Sayuti, atlet untuk Porprov sudah dipersiapkan. Sedangkan untuk yang tampil dibabak kualifikasinya, PBSI perlu melakukan seleksi agar mempermudah langkah atlet PBSI Kabupaten Bekasi melaju dibabak utama.

“simulasi kesatu dan kedua untuk menyeleksi atlet dibabak kualifikasi. Karena kami harus fight dengan aturan yang ada. Nanti kami akan lihat perkembangan atlet itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan di bulan November ketika akan menghadapi babak kualifikasi ini akan berubah lagi karena kembali lagi kamu melihat kesiapan mereka (atlet),” jelasnya.

PBSI Kabupaten Bekasi akan memaksimalkan perolehan medali dengan target dua medali emas sesuai yang diminta Koni Kabupaten Bekasi.

“Maka dari itu kami semaksimal mungkin dengan aturan dari panitia Porprov untuk mendapat dua medali emas. Insya Allah atlet PBSI Kabupaten Bekasi memiliki ranking 10 besar nasional yang menjadi semangat bagi kami dan atlet untuk berprestasi di Porprov 2022 mendatang,” tandasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail