Selasa , 19 November 2019
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58, di Bumi Perkemahan, Karangkitri, Bojongmangu. FOTO: Istimewa/ Humas Pemab Bekasi.
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58, di Bumi Perkemahan, Karangkitri, Bojongmangu. FOTO: Istimewa/ Humas Pemab Bekasi.

Pemkab Bekasi Peringati Hari Pramuka

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, BOJONGMANGU – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Peringatan Hari Pramuka ke 58, di Bumi Perkemahan, Karangkitri, Bojongmangu (14/8). Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Segenap Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita. Karena organisasi kita kini genap berusia 58 tahun. Hari Pramuka sebagai wujud rasa syukur, kepada Allah atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Mengambil tema, Siap Sedia Membangun NKRI, Gerakan Pramuka diharapkan dapat turut serta dalam pembangunan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Gerakan Pramuka bersama segenap komponen bangsa siap membangun keutuhan NKRI. Tema ini hadir ditengah tengah keprihatinan banyak permasalahan kekinian. Mengancam keutuhan dan keberlangsungan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar seluruh anggota Gerakan Pramuka senantiasa menjadi pionir dalam menanamkan nilai kesejahteraan.

Serta, mengenai pencemaran lingkungan, Bupati Bekasi menyampaikan agar anggota Gerakan Pramuka dapat mencintai alam. Hal tersebut, merupakan wujud rasa kasih sayang yang tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka.

“Kerusakan lingkungan adalah kelalaian kita semua. Akan pentingnya memikirkan warisan yang akan diwariskan kepada generadi penerus. Hal itu, merupakan wujud rasa kasih sayang sesama anggota Pramuka,” tutupnya.

Selain pemberian penghargaan serta piagam kehormatan anggota Pramuma, kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke 58 ditutup dengan penampilan Devile oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari penggalang dan  penegak Gerakan Pramuka seluruh Kecamatan di Kabupaten Bekasi. (adv)

Facebooktwittergoogle_plusmail