Home / Pemerintahan / PT. Lippo Cikarang Tbk dan LMP Jalin Sinergitas Untuk Merelokasi Pedagang Kecil

PT. Lippo Cikarang Tbk dan LMP Jalin Sinergitas Untuk Merelokasi Pedagang Kecil

Facebooktwittergoogle_plusmail
Sinergitas LMP Kabupaten Bekasi dengan PT. Lippo Cikarang.

Fakta Bekasi, KABUPATEN BEKASI—Aksi damai ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kabupaten Bekasi yang dilakukan pada 21 Februari 2023 di Distrik 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan. yang menjadi salah satu tuntutan massa LMP adalah relokasi bagi para pedagang kecil di kawasan industri.

Pasalnya, aksi damai Ormas LMP Macab Kabupaten Bekasi beberapa hari lalu juga sebagai bentuk kejelasan atas nasib para pedagang kecil yang berjualan di kawasan Lippo Cikarang, dimana Lippo Cikarang sendiri sebelumnya sudah menggagas relokasi tersebut pada November 2022 lalu.

Ketua Macab LMP Kabupaten Bekasi Eko Tryanto, W, ST mengatakan, terkait aksi kemarin ke PT. lippo Cikarang bahwa pada hari ini telah terbangun komunikasi baik, bahwa PT. Lippo Cikarang telah memberikan 20 titik lahannya untuk relokasi bagi para pedagang sekitar yang ada di seluruh kawasan di PT. Lippo Cikarang.

“Hari ini menjadi sejarah bagi warga sekitar, bahwa pada saat ini dibawah kepemimpinan Pak Rudi Halim beliau sangat perhatian sama masyarakat sekitar karena telah memberikan ruang untuk pedagang-pedagang agar bisa berdagang dengan titik yang sudah ditentukan, ini menjadi suatu hal yang kami di LMP ajukan, Alhamdulillah atas dasar itu kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Lippo Cikarang beserta Tim,” kata Eko saat ditemui di Hotel Ayola, Lippo Cikarang, Kamis (16/3/2023).

Eko berharap, sinergi yang sudah terbangun antara LMP Kabupaten Bekasi dengan PT. Lippo Cikarang bisa berlanjut sampai program yang lainnya, terutama dalam membantu masyarakat sekitar Kawasan PT. Lippo Cikarang. “Sinergi ini kami harapkan bisa berjalan dan terus berlanjut ke bidang-bidang lainnya yang bisa menguntungkan bagi masyarakat sekitar kawasan Lippo Cikarang,” tegas dia.

Atas kesepakatan yang sudah terbangun Eko mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang dan CEO Lippo Rudi Halim yang sudah memberikan kesempatan dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar yang ada di Kawasan Industri PT. Lippo Cikarang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Rudi Halim dan tim yang sudah memberikan kesempatan pada kami mewakili masyarakat sekitar untuk bisa menikmati adanya kawasan Industri atau bisa hidup bersama di kawasan industri ini,” harapannya.

Tokoh masyarakat sekitar Inda Wisna Jaya menambahkan relokasi yang diberikan pihak PT. Lippo Cikarang terhadap warga sekitar untuk berjualan sangat membantu. Pasalnya, selama ini warga terkendala tempat untuk berjualan karena adanya kawasan dan peraturan atau larangan yang sudah diterapkan oleh pihak Kawasan PT. Lippo Cikarang.

“Terima kasih untuk PT. Lippo Cikarang dan Ormas LMP serta rekan-rekan yang hadir pada hari ini, khusunya kepada Pak Rudi Halim bahwa kami dari masyarakat yang berdampingan dengan kawasan Lippo Cikarang khususnya Cibatu, Jayamukti, Cicau, Sukaresmi, Jayamukti dan sekitarnya yang berdampingan dengan kawasan Lippo Cikarang mengucapkan terimakasih kasih karena telah merelokasikan tempat untuk berjualan,” kata dia.

Sementara Kuasa Hukum PT. Lippo Cikarang sekaligus Dirut PT.LEM (Labora Elang Mandiri) Jay Tambunan, SH,. MH mengatakan, dibawah kepemimpinan Pak Rudi Halim Lippo Cikarang kini sangat responsible untuk membantu masyarakat sekitar, salah satunya telah membantu relokasi bagi para pedagang kecil.

“Kepada yang terhormat Presiden Direktur PT Lippo dan CEO Lippo Pak Rudi Halim, saya menyampaikan perasaan mereka (masyarakat sekitar) yang hari ini sangat senang dan antusias, karena dibawah kepemimpinan bapak yang begitu responsible dengan pendekatan, menghargai dan menghormati kini Lippo Cikarang bisa berbagi rasa dengan masyarakat sekitar,” kata Jay Tambunan.

Jay Tambunan menambahkan apa yang menjadi harapan masyarakat sekitar yang saat ini ingin sekali Pak Rudi Halim ditengah kesibukannya yang luar biasa bisa bertatap muka. Pasalnya, hampir 28 tahun Lippo Cikarang berdiri belum pernah secara Formal Lippo memberikan titik relokasi untuk para pedagang kecil dan hari menjadi sejarah baru.

“Harapan teman-teman dengan adanya relokasi ini yang katanya hampir 28 tahun Lippo berdiri belum pernah secara Formal Lippo memberikan titik relokasi, selanjutnya belum pernah secara pormal mengundang masyarakat untuk bisa berbincang-bincang, maka dari itu dengan hormat saya menyampaikan ditengah kesibukannya yang super luar biasa bapak Rudi Halim agar bisa meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan masyarakat sekitar,” tandasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail

About admin

Check Also

Pastikan Target Produksi Migas Terpenuhi, Direktur Jenderal Migas Pantau Kegiatan di Fasilitas Migas Pertamina EP Field Tambun

KABUPATEN BEKASI – Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beserta …