Jumat , 21 Februari 2020
Foto bersama tim seleksi dengan 61 Peserta yang lolos hari pertama seleksi. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Seleksi Persikasi Tahap Pertama Berakhir, 25 Peserta Dipastikan Lolos

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG TIMUR–Seleksi tahap pertama Persikasi Kabupaten Bekasi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur resmi berakhir, Minggu (12/1/2020) siang Pukul 11.30 WIB.

Sebanyak 226 pemain yang mengikuti seleksi pada hari pertama, Sabtu (11/1/2020) kemarin mengerucut menjadi 61 peserta terbaik yang telah terpilih untuk mengikuti seleksi tahap pertama sekaligus terkahir yang digelar Minggu (12/1/2020) dimulai pukul 08.00 WIB.

Jumlah tersebut merupakan pemain terbaik yang berhasil memberikan kemampuan dari 226 peserta yang mendaftarkan diri pada tanggal 2-7 Januari 2020 kemarin. Para pemain muda itu mampu memberikan penampilan terbaik meskipun berada dalam tekanan dan intensitas permainan.

Kepala Pelatih PERSIKASI Heriyanto menilai para pemain terpilih ini merupakan yang terbaik karena mampu menunjukkan teknik dasar sepak bola. Dia berharap, para pemain yang lolos lebih bisa membuktikan kemampuannya pada tahap selanjutnya.

“Seleksi hari pertama dikerucutkan menjadi 61 dari totoal 226, nanti akan kita kerucutkan lagi menjadi 25 setelah itu akan kita tempa selama dua minggu atau satu bulan. Tapi nanti akan kita diskusikan lagi ada perkembangan atau tidak, kalau tidak ada akan terus kita kerucutkan lagi,” kata dia.

Masih kata Heriyanto, pemain yang lolos ke tahap kedua akan ada pengumumannya nanti. Untuk kedepannya bagi pemain yang lolos akan ada sesi latihan selama 2-3 mingu, karena skil mereka rata-rata sama kwalitasnya juga sama, nanti itu akan terlihat dalam sesi latihan perkembangannya, kalau tidak ada progres akan ada tindakan dengan menkrucutkan lagi pemain.

Kalau saya lihat secara umum mereka ini sudah punya teknik bermain, tapi secara individu masih banyak kekurangan. Nah di kekurangan ini kita akan buat sesi lathian nanti, karena mereka sendiri sudah punya dasar bermain dari SSB nya tinggal kita arahkan bagaimana bermain bola yang baik,” terang dia.

Karena sudah ada pemain lama, Heriyanto mengaku untuk pemian lama Persikasi akan dilakukan seleksi secara internal.

“Nanti yang lama kita seleksi juga tapi internal setelah kita mendapatkan hasil dari seleksi umum ini. Persentasenya untuk pemain lama dan yang saat ini sekitar 50  per 30 persen itu tidak ada masalah. Tapi kita tetap akan melakukan seleksi sambli berjalan,” kata dia.

Harapannya 2020 Persikasi bisa maju lagi dengan target masuk ke liga 2, Insayallah itu akan tercapai, dengan dukungan dari pengurus baik itu Finansial, non teknis dan semuanya,” ujar dia.

Sambil menunggu komposisi Liga 3 digelar, Heriyanto mengatakan akan ada beberapa tahapan yang harus dijalankan. Karena ada beberapa zona, baik itu zona promosi dan regardasi karena kalau belum fix Persikasi akan tetap cari pemian yang lebih baik lagi.

“Karena target kita sangat lumayan berat, kita ingin ada masukan positif bagi kita, karena melihat masih panjang tahapannya. Sambil menunggu kita akan bikin program latihan dan empat pase persiapan Umum, Khusus, Pra Kompotisi dan Kompotisi. Pada pra komotisi nanti kita akan juga lakukan uji coba dengan beberapa tim,” tandas dia. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail