Monday , 17 December 2018
Ketua Koni Kabupaten Bekasi Romli.

Target Emas di Porda, Koni Gandeng Legenda Sepakbola

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, menggandeng legenda sepakbola Indonesia demi memuluskan langkah tim sepakbola Kabupaten Bekasi mencapai target emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018 di Bogor Oktober mendatang.

“Dua legenda timnas sekaligus yang kita rekrut, yakni Elie Aiboy mantan gelandang timnas dan Firmansyah yang dulu posisinya bek timnas,” kata Ketua Koni Kabupaten Bekasi Romli, Sabtu (9/9).

Romli mengatakan alasan dipilihnya kedua eks pemain timnas itu karena saat masih aktif bermain keduanya memiliki kegigihan dan semangat juang yang tinggi sampai akhirnya berhasil menembus skuat utama garuda pada akhir periode 90an hingga era 2000an.

“Semangat dan kegigihan itu yang kita harapkan dapat ditularkan ke tim Porda kita, selain tentunya juga sejumlah pengalaman lewat jam terbang yang telah dilewati keduanya,” katanya.

Di bawah asuhan keduanya, saat ini tim sepakbola Kabupaten Bekasi untuk Porda XIII tengah melakukan pemusatan latihan di Bandung, Jawa Barat.

“Di training center ini para pemain di uji sejauh mana kesiapan mental dan fisik yang dimiliki,” katanya.

Selain itu pemain juga dibekali sejumlah persiapan lain seperti pematangan taktik dan strategi sebelum terjun di pesta olahraga se-Jawa Barat yang digelar empat tahunan itu.

“Kita targetkan emas dari cabor sepakbola ini karena memang kita melihat pemain kita di situ bisa bersaing, ditambah asupan jam terbang kedua pelatih tadi tentunya,” tandasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail