Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto memimpin langsung Apel gabungan penertiban PKL yang berada disepanjang Jalan M. Yamin, Pasar Baru.

Wakil Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Penertiban PKL di Pasar Baru

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, KOTA BEKASI–Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto memimpin langsung Apel gabungan penertiban PKL yang berada disepanjang Jalan M. Yamin Pasar Baru, Bekasi Timur, Selasa (15/01/2019) pagi.

Tim gabungan penertiban terdiri dari, anggota Satpol PP , anggota Dinas Perhubungan, Aparatur Kecamatan Bekasi Timur, Disdagperin serta petugas PLN.

Dalam arahannya Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan, bahwa kenyamanan dan kemudahan akses menjadi bagian terpenting disepanjang jalan M. Yamin Pasar Baru. Disini diuntungkan dengan adanya terminal, banyak masyarakat yang beraktifitas di daerah ini.  Kalau disini tidak teratur dan berantakan , maka orang akan susah untuk masuk ke pasar.

“Dengan begitu saya berkeyakinan jika semakin lama seperti ini terus makan pasar-pasar tradisional di Kota Bekasi akan tergerus,” terang Wakil Wali Kota Bekasi.

Lanjut dia, harus ada inovasi dan pemahaman bersama dari seluruh lapisan, baik dari pedagang, pengelola pasar masyarakat dan juga pemerintah .

“Setau saya seharusnya aktifitas para PKL di Jalan M. Yamin ini sudah tidak ada lagi sejak pukul 06.00 WIB dan mulai dari pukul 05. 00 WIB sudah siap-siap untuk merapihkan dagangannya, sehingga tepat pukul 06.00 WIB Jalan M. Yamin sudah rapih dan bersih,” tutur Tri.

Jika Jalan M Yamin ini sudah bisa di tertipkan dari PKL , maka pemerintah segera akan memperbaiki jalan tersebut serta saluran – saluran air. “Kita berharap para pedagang dapat direlokasi kedalam pasar baru di Blok D.  agar tertata rapih dan bersih dengan begitu ekonomi dapat beralan dengan baik,” tegas dia.

Mengakhiri sambutannya, Pemerintah melaksanakan tugasnya dengan tujuan memberikan kenyamanan  dan rasa kepuasan kepada warga masyakarat,  tidak saja kepada yang akan membeli tetepi juga yang akan melakukan aktifitas di sekitaran pasar Baru dan terminal.

“Harus ada komitmen bersama dan kesadaran dari pedagang kaki lima dalam membenahi jalan M. Yamin ini,” pungkasnya. (ADV)

Facebooktwittergoogle_plusmail