Ketua Kadin Kabupaten Bekasi H. Obing Fahruddin menyerahkan formulir pendaftaran calon Wakil Bupati, Selasa (18/6/2019) di Kantor ke Kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi.

H. Obing Janjikan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG UTARA–Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kabupaten Bekasi H. Obing Fahruddin mendaftarkan diri untuk menjadi calon Wakil Bupati Bekasi sisa masa Jabatan 2017-2022, Selasa (18/6/2019) di Kantor ke Kantor DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Jalan Simpangan, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Majunya H. Obing Fahcrudin karena ingin menjawab keluhan masyarakat Kabupaten Bekasi tentang angka penganguran yang masih tinggi di Kabupaten Bekasi.

“Saya ingin bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bekasi, dengan bersinergi dengan dunia usaha. Karena sebagai ketua Kadin saya akan menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya dan bisa menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat kaitan pengangguran,” ujar dia, usai mendaftarkan diri.

H. Obing mengakui, bahwa selama ini penyerapan tenaga kerja lokal kurang maksimal sehingga banyak sekali pertanyaan dikalangan masyarakat akan hal tersebut.

“Sebenarnya penanganan kurang cukup maksimal, saya sebagai ketua Kadin selalu memberikan informasi berkaitan dengan tenaga kerja, dan kebetulan di anggota Kadin yang banyak menyerap tenaga kerja saya selalu arahkan agar bisa menyerap tenaga kerja lokal agar bisa maksimal,” ungkapnya.

“Harapan saya konsep kita tetap berjalan, kita akan mendorong lebih banyak lagi tenaga lokal untuk bisa masuk ke dunia industri, dengan pendekatan dengan pembinaan itu yang nanti akan kita lakukan,” sambungnya.

Tambah dia, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu faktor akan kurangnya permintaan pelaku industri untuk menyerap tenaga kerja lokal. Maka dari itu dirinya berencana akan memaksimalkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya sedikit juga sudah ada balai LPK di kita, itu yang akan kita maksimalkan ketika ada anak-anak di Kabupaten Bekasi lulus sekolah itu akan kita masukan ke LPK untuk bersaing diindustri nantinya, kita akan lebih tingkatkan lagi SDM yang kita perlukan nanti lembaga pelatihan ini menjadi mentor bagi anak-amak kita yang baru lulus sekolah sehingga bisa mensesuaikan permintaan yang ada,” tandasnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail