Minggu , 15 September 2019
Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri simbolis tanam pohon.

Hadiri Penanaman Pohon, Kapolsek Cikarang Pusat Dukung Program Penghijauan

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat AKP Somantri hadiri kegiatan penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang digelar Lapas Cikarang, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (22/3/2019).

“Kami (Polri) sangat mendukung program  penghijauan yang dilakukan Lapas Cikarang dan kita harapkan kepada semua pihak ikut menjaga dan memilihara tanaman yang sudah ditanam hari ini,” ucap dia.

Somantri juga mengatan, kondisi lingkungan di Kabupaten Bekasi mulai memprihatinkan, Ruang hijau semakin sempit. Salah satu upaya untuk mengembalikannya adalah dengan memperbanyak penanaman pohon.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan kegiatan penanaman 1000 Pohon yang di gagas oleh Mahasiswa Pecinta Alam dibantaran Kalimalang, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat,” ujar dia.

Somantri juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung penanaman pohon yang digelar Lapas Cikarang, diantaranya komunitas pecinta lingkungan seperti Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) Kabupaten Bekasi yang menyumbang 5.000 bibit dan Serdadu Komunitas Cibeet (Sekoci) yang turut menyumbang 500 bibit. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail