Tuesday , 19 March 2019
Foto bersama personil Polsek Cikarang Pusat usai latihan bela diri.

Jaga Fisik Personil Terjaga, Polsek Cikarang Pusat Rutin Latihan Bela Diri

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Kenakan seragam putih-putih personil Polsek Cikarang Pusat latihan bela diri guna meningkatkan kemampuan personil dalam hal keterampilan bela diri, Rabu (9/1/2019).

Latihan tersebut dilakukan di halaman kantor Polsek Cikarang Pusat. Materi pelatihan diberikan Brigadir Ade Angga K sebagai pemegang sabuk hitam bela diri Polri yang sehari-hari bertugas sebagai Babinkamtibmas di Desa Pasirranji.

“Materi pelatihan kali meliputi gerakan pukulan tangan, tendangan kali dan tangkisan tangan serta bantingan badan,” kata, Brigadir Ade Angga K.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Pusat Akp. Soemantri mengatakan, bahwa latihan semacam ini bukan untuk tujuan prestasi dalam arena tanding, apalagi bertujuan yang sifatnya untuk gagahan.

Tetapi latihan-latihan seperti ini dilaksanakan adalah untuk menjaga fisik personil Polsek tetap terjaga vit, sehat dan sekaligus berguna untuk bela diri jika sewaktu-waktu diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan.

“Setiap petugas Polisi diwajibkan untuk trampil dalam menggunakan ilmu bela diri, khususnya tekhnik bagaimana melumpuhkan lawan tetapi tidak untuk tujuan mencelakakan. Latihan bela diri rutin dilaksanakan sekali dalam seminggu,” kata dia. (FB) 

Facebooktwittergoogle_plusmail