Tuesday , 19 March 2019
Aksi Galang Dana yang dilakukan anggota RKBC dijalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (6/1/2019).

Aksi Galang Dana RKBC Berhasil Kumpulkan Rp 5.600.000

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, KOTA BEKASI–Rx King Bekasi Club (RKBC) club motor  dibawah naungan Yamaha Rx King Indonesia (YRKI) kembali melakukan aksi kemanusiaan di sejumlah jalan di Kota Bekasi, Minggu (6/1/2019).

Sebelumnya penggalangan dana yang dilakukan RKBC untuk Banten dan Sukabumi dibantu istri-istri dari anggota. Kali RKBC kembali menurunkan pasukan orange untuk melakukan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Baca juga: Gandeng Istri, RKBC Galang Dana Tsunami Banten dan Lonsong Sukabum

Bagi kami, berkomunitas itu tidak hanya melakukan touring keluar kota atau menghadiri acara saja, melainkan kita belajar untuk peka terhadap beberapa kejadian, seperti bencana Tsunami, longsor dan lainnya. Nah, aksi kemanusian ini sebagai gerakan langsung dari hati Kami untuk peduli pada sesama,” papar salah satu anggota RKBC Bro Jugho saat diremui di jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Sementara itu, anggota RKBC lainnya Adhen mengajak kepada masyarakat Bekasi untuk bisa membantu korban yang terkena bencana Tsunami dan Longsor dengan menyisihkan sedikit rejekinya untuk mereka yang membutuhkan.

“Kami mengajak warga Bekasi untuk bahu-membahu dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk peduli atas kejadian bencana Tsunami akhir 2018 kemarin. Dari yang sedikit, bila dikumpulkan itu bisa banyak,” ucap dia.

Perlu diketahui, aksi penggalangan dana RKBC dilakukan selama dua hari Sabtu-Minggu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5.600.000. Rencananya dana yang terkumpul tersebut akan dialokasikan langsung melalui komunitas Rx King di wilayah terdekat dengan lokasi bencana. Hal ini guna keperluan sesuai dengan kebutuhan korban. (bud/ddk)

Facebooktwittergoogle_plusmail