Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri Bantu Pemudik Dorong Mobil Mogok.

Kapolsek Cikarang Pusat Bantu Pemudik Dorong Mobil Mogok

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT – Tugas sebagai polisi adalah melayani mengayomi serta melindungi masyarakat. Dalam setiap kesempatan, dimanapun berada polisi harus mampu memerankan tugas tersebut sebagai bentuk abdi negara.

Hal ini seperti yang dilakukan petugas kepolisian yang bertugas di Pos PAM rest area KM 39. Meski dalam kondisi berpuasa, Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri dan anggotanya rela bermandikan keringat untuk membantu mendorong mobil GranMax bernomor polisi B 1307 CFB milik pemudik yang mogok tepat di tengah jalan di KM 38 Tol Jakarta Cikampek, Sabtu (01/06).

Somantri mengatakan aksinya dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan yang diberikan pihak kepolisian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Sebisa mungkin kita selalu memberikan pelayanan yang prima. Hal itu agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman saat di perjalanan,” katanya.

Menurut Somantri, jika tidak segera diantisipasi mobil yang mogok itu tentu bisa berpotensi menjadi sumber kemacetan karena berada tepat di tengah jalan. Polisi dibantu sejumlah penumpang mobil tersebut langsung mendorong kendaraan itu ke tempat yang aman.

“Setelah di dorong ke pinggir jalan, ternyata mogoknya karena akinya sudah soak. Setelah diperbaiki akhirnya jalan kembali, kendaraan lancar kembali,” kata dia.

Somantri menegaskan pihaknya akan terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pemudik yang akan pulang ke halaman masing-masing.

“Tujuannya tidak lain agar pemudik merasa aman, nyaman dan terayomi dengan kehadiran polisi selama perjalanan hingga sampai ke rumahnya,” kata dia. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail