Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, evakuasi warga Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat.

Luapan Kali Cibeet Rendam 72 KK di Desa Pasir Ranji 

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT -Tercatat ada 72 Kepala Keluarga (KK) yang terendam air akibat luapan air Kali Cibeet sehingga banjir menerjang warga yang bermukim di Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Sabtu (20/04) pagi tadi.

“Meluapnya kali Cibeet akibat intensitas hujan yang cukup lebat tadi malam dan kiriman air dari hulu,” kata Camat Cikarang Pusat, Endin Samsudin.

Adapun ketinggian banjir bervariasi hingga mencapai 80 cm. “Ada kurang lebih 72 KK yang terdampak dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” ungkapnya.

Sementara itu THL Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman menuturkan BPBD Kabupaten Bekasi 12 personil untuk membantu mengevakuasi warga.

Dari hasil koordinasi Kepala Desa dan Ketua RT setempat, BPBD juga menerjunkan 1 mobil rescue, 1 mobil box, 1 mobil, dua perahu karet dan kebutuhan logistik untuk warga yang terdampak luapan air Kali Cibeet.

“Alhamdulillah saat ini air sudah mulai berangsur-angsur surut dan sebagian warga sudah ada yang kembali ke rumahnya,” ungkapnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail