Selasa , 15 Oktober 2019
Ilustrasi.

Pemkab Bekasi Siap Melaksanakan PPDB Online

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi siap menjalani Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online melalui Dinas Pendidikan. Dimana untuk tingkat SMP Negeri akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman menuturkan, untuk porses PPDB online terbagi beberapa jalur. Diantaranya, zonasi terbagi menjadi tiga. Yakni, zonasi jarak 65 persen, zonasi jarak pra sejahtera 20 persen, zonasi jarak inklusi 5 persen. Kedua jalur prestasi 5 persen, dan ketiga jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen.

MA Supratman, menegaskan pelaksanaan PPDB online bukan hanya hajat dinas pendidikan, melainkan hajat Pemerintah Kabupaten Bekasi. Namun dinas pendidikan sebagai coordinator yang menjalankan pelaksanaannya, tapi untuk masalah persiapannya tentunya beberapa dinas juga terlibat.

”Kami akan buka beberapa hari, yang dimulai sejak 24 – 26 Juni. Dan kami pastikan para siswa atau siswi yang mendaftarkan tidak perlu untuk mengantiri, melainkan hanya tinggal memasukan data melalui PPDB. bekasikab.go.id. jadi bagi calon anak didik baru tinggal memasukan data saja, nanti akan muncul panduan yang ada disistem,” ujarnya kemarin (18/6).

MA Supratman meyakini untuk PPDB online saat ini, masyarakat sudah lebih mengetahui, sebab sebelumnya terhitung sejak bulan Desember tahun 2018, dan belum lama ini. Disdik selalu melakukan proses pendaftaran peserta didik baru. Baik melalui kecamatan dan pemerintah desa, serta ke sekolah sekolah tinggkat SD.

”Alhamdulillah ini tahun kedua yang kami laksanakan PPDB yang selalu bekerjasama dengan beberapa Perangkat Daerah. Dan pada tahun pertama yang diselenggarakan pada tahun 2018 bisa berjalan dengan semaksimal mungkin. Kami harapkan tahun ini bisa lebih maksimal,” tuturnya. (adv)

Facebooktwittergoogle_plusmail