Foto bersama jarang Polsek Cikarang Pusat dan para peserta yang hadir memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Peringati HPSN Polsek Cikarang Pusat Bersihkan Sampah Sepanjang Kalimalang dan Tanam 1000 Pohon

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, jajaran Polsek Cikarang Pusat, Polres Metro Bekasi bersihkan sampah sepanjang bantaran Kalimalang di Kp.Tegaldanas Desa Jayamukti dan sepanjang Kali Cipamingkis, Sabtu (23/2/2019).

Bukan hanya membersihkan sampah, kegiatan juga dilanjutkan dengan penanaman 1000 Pohon dibantaran Kalimalang, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat. yang di gagas oleh Mahasiswa Pecinta Alam dari Kampus Pelita Bangsa.

Kegiatan tersebut melibatkan anggota Polri gabungan dari Polsek Cikarang Timur, Kedungwaringin, dan Serang Baru, Kepala Desa Pasir Tanjung, Mahasiswa tergabung Mapala Petang Pelita Bangsa BPBD Kabupaten Bekasi, Ormas GRIB, Bhayangkari, Siswa SMKN 1 Cikarang Pusat dan MBPS dari Bandung.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri mengatakan kegiatan ini merupakan sinergitas Polsek Cikarang Pusat dengan Muspika, Dinas BPBD, Mahasiswa dan Ormas serta Masyarakat dalam menciptakan silaturahmi serta membangun jiwa sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini menjadikan hubungan emosional antara Mahasiswa, Ormas dan Kepolisian menjadi lebih baik,” kata Somantri.

Masih kata Somantri dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Dirinya ingin memberikan contoh Kepada masyarakat agar bisa bersama-sama ikut menjaga lingkungan dengan tidak membiarkan sampah berserakan.

“Kita harus memberikan contoh Kepada masyarakat bahwa harus peduli dengan lingkungan dan Sungai. Karena, dengan lingkungan yang bersih, bisa nyaman dipandang, juga mencegah timbulnya beragam penyakit,” tegas dia. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail