Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional.

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Moral Walkot

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, KOTA BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 17 Januari di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (17/1/2019).

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Pj. Sekretaris Daerah, Widodo Indrijantoro dan segenap para anggota Kepolisian Metro Bekasi Kota yang juga ikut turut serta dalam barisan pagi hari ini.

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan, pada HKN kedepannya, tidak selalu harus Wali Kota ataupun Wakil Walikota bisa dirangkul juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Bekasi.

“Seperti, pada HKN bulan Februari Kapolres Metro Bekasi yang memimpin, selanjutnya diadakan begilir Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Imigrasi dan lainnya bisa menjadi pemimpin upacara pada pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional, masalah tempat nanti disesuaikan,” jelas Wali Kota.

Pesan yang dilontarkan Wali Kota pada HKN bulan ini, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah lakukan ikrar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), ditambah juga dengan sumpah jabatan, tanda tangan kinerja sampai tanda tangan Pakta Integritas, sudah semestinya dari dalam diri terbentuk tanggung jawab dan jaga marwah di dalam lingkup Pemerintah Kota Bekasi, tanggung jawab seperti kinerja yang telah ditentukan, layani masyarakat, dan juga patuh pada peraturan yang sudah dibuat, ini suatu komitmen para ASN dalam capai Visi Kota Bekasi.

“Tidak hanya di birokrat, di militer di kepolisian pasti juga mempunyai tanggung jawab dan disiplin kerja, untuk itu ditegaskan kembali, jaga marwah di Pemerintah Kota Bekasi, karena telah terbentuk pertanggung jawaban nanti di akhirat,” tegas Rahmat Effendi.

Ditambahkan, untuk para Non PNS di lingkup Pemerintah Kota Bekasi juga memiliki peran yang harus bertanggung jawab pula, tingkat disiplin dalam hadir apel pagi, absen finger, dan laksanakan tigas yang di lakukan tiap hari adalah satu bentuk pencapaian Visi di Kota Bekasi, semua untuk warga Kota Bekasi.

“Dipesankan kepada Pj. Sekda, agar hari ini honor para pegawai Non PNS di cairkan dari kas daerah, menghadapai berita simpang siur yang selama ini menjadi layar utama di berita, agar mereka kembali semangat dalam bekerja,” papar Wali Kota.

Pada upacara peringatan hari kesadaran nasional kali ini, Rahmat Effendi menyampaikan penegasan agar para ASN dan Non PNS menjadi aparatur yang lebih baik yang memiliki norma etika yang harus di jaga, peduli dengan Kota Bekasi yang ia tiap hari bekerja disini, juga jangan terpengaruh dengan berita berita hoax yang harus di cerna dulu. (ADV)

Facebooktwittergoogle_plusmail