Selasa , 15 Oktober 2019
Foto bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi dengan empat pimpinan dewan periode 2019-2024. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

SAH, Ini Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi,CIKARANG PUSAT–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, Kamis (10/10/2019).

Rapat paripurna tersebut ke empat pimpinan yang beberapa waktu lalu ditetapkan, akhirnya diambil sumpah janji sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi untuk lima tahun mendatang. Diantaranya, Aria Dwi Nugraha (Fraksi Gerindra ) sebagai ketua, Mohamad Nuh (Fraksi PKS), Soleman (Fraksi PDI-Perjuangan), Novy Yasin (Fraksi Golkar) wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Ada beberapa agenda DPRD ke depan, saya bersama Wakil Ketua lainnya akan segera melakukan perecepatan kinerja parlemen, agar representatif sebagai wakil rakyat dalam melakukam fungsinya sebagai legislatif,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha.

Masih kata Arya, akan segera memutuskan tata tertib dan  angenda lanjutan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti badan anggaran (Bangar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan legislasi (Banleg) dan Komisi, hal itu merupakan kelengkapan yang dibutuhkan dan diputuskan dalam paripurna nanti.

“Pembentukan AKD seperti Bangar, Bamus, Banleg dan Komisi akan segera diselesaikan. Sebab masih ada Raperda 2020 yang telah menunggu. Sempat waktu yang tersisa akan gunakan untuk menyelesaikan tugas ini,” jelas politisi Gerindra tersebut.

Lanjut Arya, nanti hasil Rapat Paripurna AKD akan dikembalikan ke pada komisi masing-masing, karena itu akan dilakukan dengan cara di voting memutuskan yang menjadi Ketua Komisi.

Perlu diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap empat pimpinan DPRD dilakukan oleh  dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Bekasi, para anggota DPRD Bekasi dan para pimpinan SKPD Pemkab Bekasi. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail