Tuesday , 19 March 2019
Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka lakukan sosialisasi Empat Pilar Kebanggsaan di Perumahan Wahana Cikarang, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. 

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Ini Harapan Rieke

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG SELATAN – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan VII yang mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Rieke Diah Pitaloka melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebanggsaan di Perumahan Wahana Cikarang, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan pada Minggu (10/02) pagi.

Dihadapan kurang lebih 150 warga yang hadir, Rieke menjelaskan kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, ke empat pilar tersebut memiliki peranan penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga harus menjadi pedoman dan ditanamkan di dalam jiwa setiap warga negara di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kesejahteraan, Persatuan dan Kerukunan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari dapat tercapai jika kita dapat mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan ini secara benar dan terarah,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, Rieke berharap masyarakat dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai anggota DPR RI berharap kepada masyarakat, Empat Pilar Kebangsaan ini tidak hanya menjadi hafalan semata, akan tetapi juga harus kita pergunakan di kehidupan kita sehari-hari, oleh sebab itu saya akan terus mensosialisasikan ini,” tutupnya. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail