Thursday , 25 April 2019
Foto bersama Kepala Lapas Cikarang Kadek Anton Budiharta, Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri, Komunitas Sekoci dan Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia usai menanam pohon.

Sumbangsih Kepada Masyarakat, Napi LaCika Tanam 5500 Pohon 

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT—Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang tanam 5500 pohon sepanjang irigasi menuju Gedung Lapas Cikarang, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (22/3/2019).

Kepala Lapas Cikarang Anton Kadek Budiharta mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

“Ya, ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah kami (Lapas Cikarang) lakukan, diantaranya donor darah, deklarasi bebas HP, Pungli dan Narkoba dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55,” kata Kadek usai  kegiatan.

Masih kata Kadek, bukan hanya itu dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Lapas Cikarang juga telah melakukan peningkatan-peningkatan kualitas pelayanan. Kadek menyebutkan peningkatan pelayanan yang sudah dilakukan diantaranya renovasi halte bagi para pengunjung.

“Ada inovasi-inovasi yang sudah kita lakukan salah satunya renovasi halte yang juga bagian dari, sarana pelayanan bagi pengunjung, tes urine dan kegiatan penanaman pohon ini,” kata dia.

Kadek berharap dengan kegiatan penanaman pohon ada sumbangsih dan partisipasi yang diberikan Lapas Cikarang khususnya warga binaan kepada masyarakat.

“Kenapa harus ada sumbangsih dari warga binaan?, karena memang dengan kegitan ini berharap warga binaan juga dapat memberikan yang terbaik bagi publik dan kegiatan ini juga mereka bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung serta menjadi sarana untuk proses integrasi mereka untuk persiapan sebelum mereka bebas nanti, sehingga siap ketika bisa bergabung dengan masyarakat kembali,” terang Kadek.

Diketahui kegaiatan penanaman pohon yang dilakukan Lapas Cikarang atas bantuan dan kerja sama antara Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) yang telah menyumbang sebanyak 5000 pohon dan Komunitas Skoci  menyumbang 500 pohon. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail