Jumat , 21 Februari 2020
120 pejabat fungsional di bidang Kesehatan dan Pendidikan dilantik. FOTO: Istimewa/ Humas Pemkab Bekasi.

120 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi Dilantik

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan pengangkatan sumpah dan pelantikan 120 pejabat fungsional di bidang Kesehatan dan Pendidikan bertempat di Ruang Rapat Bupati, Rabu (5/2). Hal ini berdasar pada Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 821.2/kep.2109-BKPPD/2019 tentang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional bidang di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Uju mengatakan, jabatan fungsional sendiri memiliki fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional. Hal ini tentunya berdasar pada keahlian dan keterampilan tertentu yang disesuaikan dengan bidang masing-masing.

Uju juga berkata bahwa Bupati Bekasi menginginkan Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi harus ditingkatkan dari segala sisi, tidak hanya kuantitasnya saja tetapi kualitasnya juga. Oleh karena itu, kompetensi pejabat yang dilantik sangat diperlukan.

“Bekerja itu harus berdasar dengan kompetensi di bidangnya masing-masing. Kita ini harus mengabdi sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang kita miliki, sesuai dengan profesinya saja,” ucap Uju.

Oleh karena itu, Pemkab Bekasi melalui Badan Kepegawaian Daerah memberikan anggaran kepada para ASN yang ingin meningkatkan kompetensi melalui diklat, pelatihan, kursus maupun seminar.

Dalam sambutannya, Uju tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik dan diangkat sumpahnya. Dia mengingatkan bahwa pelantikan dan pengangkatan sumpah itu merupakan bagian dari manajemen kepagawaian.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah dilantik dan diangkat sumpahnya, selamat bekerja, bekerjalah dengan ikhlas disertai dengan mengikuti peraturan yang diberlakukan,” ucapnya.

Uju menghimbau kepada para pejabat yang dilantik agar dapat segera melakukan inovasi-inovasi baru yang berorientasi kepada masyarakat. Inovasi tersebut harus langsung berdampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap semoga setelah pelantikan dan pengangkatan sumpah ini, bapak ibu sekalian dapat lebih mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi, kita ini pelayan masyarakat, abdi masyarakat, bukan sebaliknya.” ujarnya.

Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari berbagai macam profesi yang ada di bidang pendidikan dan kesehatan yaitu guru ahli pertama, dokter ahli pertama dan bidan pelaksana di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Daerah 3 Edi Rochyadi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah Alisyahbana diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail