IDENTIF

IDENTIF Lahir Dari Ide dan Keratif, Begini Kisahnya

Facebooktwittergoogle_plusmail

IDENTIF adalah sebuah group musik Pop Alternatif yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa barat. IDENTIF beranggotakan Fauzi (Vokal), Imam (Gitar), Arifin (Gitar), Cahyo (Drum), Anggara (Bass).

Awal terbentuknya IDENTIF adalah dari suatu komunitas musik yang ada di daerah tempat tinggal mereka tepat nya di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Semua personil IDENTIF adalah anggota dari komunitas Aliansi Musik Pebayuran.

Sebenarnya semua personil sudah saling mengenal sejak mereka duduk di bangku SMP, mereka semua siswa di SMP Negeri 1 Pebayuran. Dari 5 personil, Imam merupakan adik kelasnya.

Sejak SMP mereka sudah saling mengenal dan mereka sudah sering manggung di acara sekolah, Parade, Festival dan lainnya. Namun saat itu mereka bukan lah 1 group band.

Cahyo Drummer dan Imam Gitaris di group band yang berbeda. Sedangkan Fauzi, Arifin, Anggara adalah 1 group band dimana pada saat itu Fauzi sebagai drummer.

Dari sejak lulus SMP mereka masih tetap ngeband dengan group bandnya masing-masing, setelah lulus SMA tahun 2010 mereka sibuk dengan pekerjaannya. Sampai disuatu acara Musik pada tahun 2017 Cahyo dan Imam bertemu di suatu acara komunitas musik dan kebetulan Imam sendiri tergabung dalam Komunitas LOG (Legend Of Guitar).

Cerita berlanjut sampai akhirnya Cahyo latihan untuk acara Solo Drum di Suatu komunitas ID (Indonesia Drummer) dan kebetulan latihannya di Studio Musik milik Fauzi, disini awal mereka bersatu, Cahyo bertemu Fauzi dan mengundang Imam, Arifin dan Anggara untuk bermian musik di Studio Fauzi.

Saat mereka main band untuk pertama kalinya sejak mereka lulus SMP di situ mereka mulai menemukan Chemistry antara satu dengan yang lainnya, dan mulai memikirkan nama yang cocok untuk group band baru mereka hingga dipilihlah nama “IDENTIF” yang merupakan gabungan dari kata (Ide dan Kreatif).

Sejak diputuskannya nama IDENTIF sejak saat itu juga mereka mulai sering ikut Parade dan Festival yang diadakan di Bekasi dan Karawang

Pada tahun 2018 Mereka memutuskan untuk lebih serius dengan mulai recording dengan alat seadanya. Hingga di tahun 2019 mereka di pertemukan oleh LABEL musik yang bersedia menaungi mereka yaitu label HSH Entertainment. (*)

Facebooktwittergoogle_plusmail