Monday , 17 December 2018
Didampingi Satpolpp, Bawaslu tertiban APK terpasanag melanggar.

Bawaslu Kabupaten Bekasi Mulai Tertiban APK Terpasang Liar

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG UTARA –-Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) milik peserta Pemilu 2019 mulai ditertibkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Kamis (29/11) pagi.

Penertiban ini dilakukan karena tidak sedikit APK dan BK milik peserta Pemilu 2019 yang terpasang liar atau tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Bawaslu: Kami Menitikberatkan Lokasi Pemasangan APK

Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi menjelaskan kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Bawaslu dan jajaran di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan dengan didampingi KPU.

“Bahwa dalam penempatan APK dan BK harus mentaati UU, PKPU, dan aturan Bawaslu. Selain itu juga, harus memperhatikan etika dan estetika,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, puluhan APK dan BK yang berhasil diturunkan, diamankan oleh petugas. Selain banner, petugas juga juga melepas stiker yang terpasang di angkutan umum atau angkutan perkotaan.

“Penertiban dilakukan dari jam 9 pagi dan sampai siang ini (penertiban-red) masih proses dan jumlahnya masih dihitung,” kata Akbar. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail