Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma serahkan bantuan kepada Ibu Mayati, Kamis (10/1/2019).

Berkat DDS Babinkamtibmas Hegarmukti, Kapolrestro Bekasi Santuni Ibu Maryati

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Salah satu program kerja Polres Metro Bekasi yang dikenal dengan sebutan DDS (Door to Door Systim), dimana setiap anggota Babinkamtibmas desa setempat diwajibkan berkunjung kepada setiap warga desa binaannya. Sehingga dengan demikian setiap anggota Babinkamtibmas tersebut dapat mengetahui setiap kaadaan dan perkembangan situasi di wilayahnya.

Berkat keuletan Brigadir Eka Agung salah satu Babinkamtibmas di Desa Hegarmukti, Polsek Cikarang Pusat melaksanakan program DDS tersebut menemukan ibu Maryati (60) warga Kp. Tegaldanas RT 01/01, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat hidup seorang diri di rumahnya berukuran kecil 2×3 meter.

Lebih memprihatinkan lagi rumah kecil itu adalah bekas WC Umum yang sudah tidak dipakai lagi oleh warga sekitar. Diamana menurut keterangan warga sekitar bahwa WC tersebut sebelumnya merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk warga sekitar. Namun, tidak difungsikan oleh warga bukan hanya itu, kehidupan Maryati hanya berharap dari belas kasihan warga sekitar.

Atas kesiapan Brigadir Eka Agung melaporkan kondisi Maryati kepada Kapolsek Cikarang Pusat Akp Somantri dan seterusnya meneruskan kepada Kapolres Metro Bekasi.

Kamis (10/1/2019), Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara bersama rombongan didampingi Kapolsek Cikarang Pusat Akp. Somantri berkunjung ke rumah Maryati, pada kesempatan itu menyerahkan santunan berupa bahan sembako dan uang tunai kepada Maryati, setelah sebelumnya dr. Frinda Barus memeriksa kesehatan Maryati dan memberikan obat pemurun tensi darah. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail