Selasa , 19 November 2019
Musisi legendaris, Iwan Fals kembali menyapa warga Kabupaten Bekasi, Minggu (13/10/2019) di Ramayana Cibitung. FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Jelang Konser, Iwan Fals Kembali Menyapa Masyarakat Kabupaten Bekasi

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIBITUNG-Jelang konser Karya Semesta, yang akan digelar 8 November 2019 mendatang di Stadion Wibawa Mukti, musisi legendaris, Iwan Fals kembali menyapa warga Kabupaten Bekasi, Minggu (13/10/2019) di Ramayana Cibitung.

Selain itu, Iwan Fals juga menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta menyerahkan bantuan bibit pohon kepada Kepala Desa Kertarahayu.

Promotor Konser Esklusif Iwan Fals, Reka Kreasi Production, Lisa Desila mengatakan konser Karya Semesta bertujuan untuk turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan.

“Kita adakan rangkaian kegiatan sosial ini, karena kita tahu beliau (Iwan Fals, red) merupakan penyanyi legenda yang tidak hanya konsen di musik tapi juga dilingkungan,” paparnya.

Masih kata Lisa, sampai saat ini persiapan pengamanan sudah berkoordinasi dengan pihak Polri dan TNI agar saat acara dimulai sampai dengan selesai berjalan dengan lancar.

“Sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi, TNI, pihak kawasan dan yang lainnya, insyalah tidak terjadi apa-apa. Intinya kesiapan itu semua kita sudah koordinasikan,” kata dia.

Sampai saat ini, penjualan tiket secara online sudah hampir 70 persen. Lisa optimis target bisa tercapai. “Target kita full 35 ribu, untuk saat ini sudah hampir 70 persen,” terangnya.

Sementara itu, Iwan Fals mengaku akan menjanjikan sebanyak 25 lagu yang sudah di ‘aransemen kekinian’ saat konsernya nanti. Akan tetapi dirinya tidak mau membocorkan lagu sepesial yang bakal ia nyanyikan. “Yang pasti bakal kekinian semua. Itu tetap menjadi misteri,” ujarnya sambil tertawa.

Jauh-jauh hari Iwan Fals juga mengingatkan penonton untuk tidak melakukan kerusuhan (chaos) selama konser itu berjalan.

“Saya bisa apa. Saya hargai kehawatiran itu, siapa yang gak hawatir soal itu. Kemungkinan (chaos) itu selalu ada. Saya tetap lanjutkan (konsernya). Tapi kan ada polisi, ada TNI. Tapi saya berharap damailah, jaga persaudaraan, penuh kasih sayang, jangan chaos,” kata Iwan Fals

Meski dalam Konser Ekslusif Karya Semesta 2019 ini, sudah mendapatkan pengamanan dari TNI Polri, pria dengan nama lengkap Virgiawan Listanto menghimbau kepada para penonton yang akan menyaksikan konsernya nanti untuk menjaga kebersamaan dalam persaudaraan.

Dijelaskan Iwan, konser ini bukanlah konser biasa, tetapi konser yang syarat edukasi dan pesan pesan. Jadi penonton tidak hanya menonton konsernya saja, tetapi juga mendapat banyak pencerahan yang bisa dibawa pulang dan diterapkan di kehidupan sehari hari di masyarakat usai menonton.

“Kita juga akan sampaikan bagaimana menjaga kebersamaan dalam persaudaraan, jadi kita tidak boleh terpecah belah, apapun alasannya,” pintanya.

Untuk diketahui, Tiket Konser Iwan Fals di Cikarang dibagi menjadi lima kelas, mulai dari Silver hingga Diamond. Harga tiket presale berkisar dari Rp82.500 hingga Rp770 ribu. Reka Kreasi sebagai promotor bekerja sama dengan Traveloka untuk penjualan tiket. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail