Monday , 17 December 2018
Foto bersama personil Polsek Cikarang Pusat dengan murid PAUD Cispoa.

Polisi Sahabat Anak, Polsek Cikarang Pusat Dikunjungi Puluhan Murid PAUD Cisopa

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mulai ditumbuhkan rasa kepeduliaan terhadap tugas kepolisian. Seperti yang dilakukan oleh puluhan anak PAUD Cisopa, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, mengunjungi Mapolsek Cikarang Pusat, Rabu (5/12/2018).

Kapolsek Cikarang Pusat, Akp Soemantri mengatakan dalam menjalankan tugasnya Polisi itu sangat membutuhkan bantuan masyarakat, untuk itu salah satu diantaranya hubungan komunikasi masyarakat dengan personil Polisi tidak boleh tersumbat

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ini Pesannya

“Untuk itu, salah satu program kerja Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Pusat dikenal dengan sebutan Polisi Sahabat Anak, dengan langkah-langkah seperti ini dimaksudkan untuk sejak dini memperkenalkan kepada anak usia sekolah bahwa Polisi itu adalah sahabat dan bukan sosok yang menakutkan,” kata dia.

Acara tersebut digelar di ruangan aula Polsek, dipimpin Wakapolsek Cikarang Pusat Iptu Soebroto langsung menyapa dan memperkenalkan personil Babinkamtibmas kepada anak-anak PAUD Cisopa.

“Hallo, adik-adik, apakah senang berada di kantor Polisi?,” kata dia, dan dijawab seluruh anak didik PAUD secara serentak mengatakan, senang.

Dia mengatakan, program Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

“Melihat kegembiraan para siswa saat mendengarkan materi dan pengenalan terhadap tugas- tugas kepolisian yang mudah disampaikan,” ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan anak-anak PAUD diajak bernyanyi dan tepuk tangan oleh Babinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat Bripka Endang. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail