Foto bersama, Pengurus PWI Bekasi Raya dengan jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Sampaikan Program Kerja, Kapolres Bekasi Kota Dukung PWI

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, KOTA BEKASI –Dalam rangka menyampaikan program kerja, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya beraudiensi dengan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Selasa (19/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Bekasi Raya Melody menyampaikan MoU antara dewan Pers dan Polri. Penyampaian MoU itu, karena dinilai Melody saat ini masih ada penanganan kasus laporan masyatakat terhadap pemberitaan yang pada akhirnya merugikan wartawan.

Menurut Melody, Polisi wajib bertanya apakah sudah ada hak jawab terhadap persoalan yang diadukan sebelum mengambil langkah hukum. Melody juga menyampaikan gagasan akan diterbitkannya majalah bulanan oleh PWI Bekasi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menyambut baik kedatangan dan rencana pengurus PWI bahkan dirinya siap bekerja sama dengan PWI Bekasi.

Menurutnya selama ini hubungan polres cukup baik dengan media. Pihaknya merasa tidak pernah dipusingkan dengan kehadiran wartawan.

Menjawab soal rencana penerbitan majalah bulanan oleh PWI, Indarto sangat mendukung. “Kami senang jika dapat bersinergi dengan pers,” kata dia.

Indarto dalam kesempatan itu menyampaikan harapan agar dilakukan penertiban terhadap wartawan yang bertugas di Bekasi. Karena katanya, saat ini banyak yang mengaku-ngaku wartawan dan sangat mengganggu kinerja kepolisian.

Bahkan Indarto sangat berharap wartawan bersertifikat, ini katanya debagai upaya menjaga nama baik wartawan di Bekasi.

“PWI Bekasi harus menjadi pelopor dalam upaya menjaga nama baik wartawan dengan melakukan penertiban,” ujar Indarto.

Di akhir obrolan, Indarto menitipkan agar menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam kancah Pemilu, karena saat ini banyak masyarakat terpecah hanya karena membela pilihannya. PWI diharapkannya menjadi corong pemersatu bangsa. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail