Thursday , 25 April 2019
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto

Tri Adhianto: Rumah Pintar Diharapkan Jadi Sarana Anak-Anak Bersosialisasi 

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, KOTA BEKASI – Program rumah pintar ini sudah dicanangkan sejak tahun lalu setelah Kota Bekasi berstatus Kota Layak Anak. Namun, baru berdiri di tujuh kecamatan Kota Bekasi dari total dua belas kecamatan di Kota Bekasi.

Tujuh diantaranya adalah Kecamatan Kayuringin, Pondok Gede, Bekasi Timur, Mustikajaya, Rawalumbu, Medan Satria dan Bekasi Utara.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap dengan adanya Rumah Pintar, anak-anak dididik dan diberikan sosialisasi tentang pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan.

“Ini diharapkan dapat menjadi sarana anak-anak bersosialisasi dan mengurangi kekerasan yang seringkali terjadi dalam lingkungan terdekat,” ujar Tri saat menghadiri sosialisasi Rumah Pintar, Selasa (12/2/2019) Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur.

Selain itu, Ketua RW 11, Kelurahan Durenjaya, Sujirman mengaku sangat mengapresiasi program yang dijalankan Pemerintah Kota Bekasi

“Kita sangat mendukung Kota Bekasi membangun Rumah Pintar untuk anak. Kami juga ingin tempat ini menjadi pusat bermain anak se-Kecamatan Bekasi Timur, menjadi contoh tempat yang ramah anak, mereka bermain dan tetap kita awasi,” pungkasnya.

Pengadaan Rumah Pintar sendiri adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Bekasi agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu luang mereka disana. Mengingat pemanfaatan waktu luang anak merupakan salah satu Kluster (dari lima Kluster) yang menjadi penilaian predikat Kota Layak Anak. (ADV) 

Facebooktwittergoogle_plusmail