Dirut BBWM Prananto serahkan bantuan CSR kepada LASKA Darul Ihsan, Kamis (11/7). FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.
Dirut BBWM Prananto serahkan bantuan CSR kepada LASKA Darul Ihsan, Kamis (11/7). FOTO: Istimewa/ Fakta Bekasi.

BBWM Serahkan CSR Kepada 45 Anak LKSA Darul Ihsan

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, TAMBUN UTARA–PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi, yang bergerak di bidang pengelolaan minyak dan gas (MIGAS) terus berkomitmen untuk memperioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Sebagai perusahaan yang mengelola kekayaan alam daerah, perusahaan ini kemudian memberikan manfaat kepada masyarakat dalam berbagai bentuk. Di antaranya berbentuk kegiatan sosial, peningkatan kualitas pendidikan, hingga pengelolaan lingkungan hidup.

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut, PT BBWM kembali melakukan program  Corporate social responsibility (CSR) berbentuk pemberian bantuan pendidikan untuk seluruh anak yatim dan dhuafa di Lembaga Kesejateraaan Sosial Anak (LKSA) Darul Ihsan, Kampung Kebon Kelapa, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara.

Secara spesifik, bantuan ini diperuntukkan bagi seluruh anak-anak yatim dan dhuafa Darul Ihsan yang bersekolah. Bantuan pendidikan diberikan dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri maupun swasta. Dari BBWM, bantuan ini akan dikelola langsung oleh LKSA Darul Ihsan sebagai lembaga yang menaungi anak-anak tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan kepada anak yatim dan dhuafa yang terancam putus sekolah karena kendala finansial.

“CSR kali tujuannya untuk membantu adik-adik di yayasan Darul Ihsan, ada sekitar 45 siswa, untuk selanjutnya program tetap ada dan nanti kita jalankan kembali,” kata Direktur Utama BBWM Prananto Sukodjatmoko, Kamis (11/7/2019).

Masih kata dia, program CSR pemberian bantuan pendidikan untuk tingkat SD sampai SMA yang menjadi prioritas dalam dua tahun ini dan juga bea siswa untuk siswi.

“SD samapai SMA yang sekarang menjadi prioritas kita, sedangkan untuk anggaran itu sebesar 2 setengah persen dari pendapatan kita,” kata dia.

Sementara itu, Hilalludin Yusri selaku Senior Manager Corporate Communication perusahaan menyampaikan bahwa perusahaan MIGAS milik Pemerintah Kabupaten Bekasi ini secara aktif memberikan bantuan dana pendidikan kepada siswa-siswi di Kabupaten Bekasi.

“Kami berkerja sama dengan sejumlah SD sampai SMA, mencari murid berbakat untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan,” imbuh Hilalludin.

Adapun dana yang dikeluarkan perusahaan untuk program pendidikan sebelas tahun terakhir mencapai lebih dari 1 Milyar. Dengan turut berkontribusi dalam program pendidikan, diharapkan dapat mencetak generasi muda berprestasi agar dapat membangun negeri, khususnya daerah Kabupaten Bekasi. (ddk)

Facebooktwittergoogle_plusmail