Foto bersama jajaran PT SGMW Motor Indonesia dengan siswa SDN 02 Sukamahi.

Peduli Pendidikan, PT SGMW Motor Indonesia Sumbang Perlengkapan Sekolah Siswa SDN 02 Sukamahi

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG PUSAT–Ratusan siswa sekolah dasar Sukamahi 02, Cikarang Pusat, menerima bantuan perlengkapan sekolah yang diserahkan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Kamis (16/5/2019). Bantuan tersebut merupakan program corparate social responsibility (CSR).

Wakil Presiden PT Wuling David Chen mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah yang dilakukan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) merupakan program CSR yang kedua dilakukan pada tahun ini.

“Untuk program CSR tahun ini ada dua, pertama penanaman 10.000 pohon dan untuk sekarang kita fokus ke pendidikan seperti memperbaiki sekolah, seperti serahkan bantuan meja dan kursi serta memberikan seragam, sepatu, tas, buku tulis dan alat tulis,” kata dia.

Bukan hanya itu, masih kata David Chen program CSR yang lakukan PT SGMW Motor Indonesia juga menyasar ke tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar Kecamatan Cikarang Pusat. “Ya, untuk sarana ibadah kemarin kita sudah sumbang Kubah Masjid, Sejadah, Mukena dan Alquran,” ujarnya.

Camat Cikarang Pusat Endin Samsudin mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah tersebut untuk meningkatkan motivasi siswa dalam menuntut ilmu.

”Bantuan perlengkapan sekolah itu dari PT SGMW Motor Indonesia melalui dana corparate social responsibility (CSR) semoga saja menjadi motivasi bagi siswa agar giat belajar,” ujarnya.

Sementara itu Kepada Sekolah SDN 02 Sukamahai Adi Sismanto mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan PT SGMW Motor Indonesia sesuai dengan jumlah siswa yang ada di SDN 02 Sukamahi.

“Alhamdulilah, semua siswa kebagian. Ini yang pertama kali PT SGMW Motor Indonesia serahkan bantuan CSR ke SDN 02 Sukamahi. Mudah-mudahan kedepannya PT SGMW Wuling Indonesia bisa terus memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ujar Adi Sismanto. (ddk)

Facebooktwittergoogle_plusmail