Proses Wisuda Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Foto: Istimewa/ Fakta Bekasi.

Universitas Pelita Bangsa Wisuda 1500 Mahasiswa Tahun Akademik 2019-2020

Facebooktwittergoogle_plusmail

Fakta Bekasi, CIKARANG SELATAN–1500 orang Wisudawan dan Wisudawati Universitas Pelita Bangsa Tahun Akademik 2019-2020, Sabtu (22/2) dan Minggu (23/2) di wisuda. Jalan Inspeksi Kalimalang Nomor 9, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Kami membagi dua hari pelaksaan wisuda yaitu hari ini dan besok. Total ada sekitar 1500 orang. Hari ini kita wisudakan sebanyak 724 orang, sisanya besok,” kata Rektor Universitas Pelita Bangsa, Hamzah M Mardi Putra, usai prosesi wisuda.

Dia berharap, lulusan yang dihasilkan dari Universitas Pelita Bangsa ini, dapat bersaing dengan dunia kerja dan memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Harapannya ketika lulus nanti mereka siap di dunia kerja, dengan keahlian masing-masing. Seperti yang menjadi visi di Pelita Bangsa yakni moral thinking, enterpreneur, gigih dalam berkarya, ahli dibidangnya dan juga menjadi harapan bangsa,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Pelita Bangsa, Muhamad Mardiana menambahkan, para wisudawan/wisudawati ini, merupakan lulusan dari program studi Ekonomi Manajemen, Akutansi, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan, Arsitektur dan Ekonomi Syariah.

“Selamat kepada para wisudawan, kita berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmunya serta berjiwa enterpreneur, agar terciptanya masyarakat yang mandiri dan mampu menggerakkan sektor perekonomian mikro,” bebernya.

Selain itu, dalam momen tersebut juga secara resmi Universitas Pelita Bangsa mendapat persetujuan dari LLDikti Wilayah IV untuk membuka program pasca sarjana (S2). Yakni untuk program studi Magister Manajemen dan Magister Teknologi Hasil Pertanian.

“Bagi lulusan sarjana yang ingin melanjutkan S2, karena ini baru perdana, maka biaya SPP nya kita berikan potongan 50 persen dari semula 1 juta perbulan jadi 500 ribu perbulan untuk program S2,” ungkap dia.

Dengan dibukanya program pasca sarjana di perguruan tinggi tersebut, Mardiana menjelaskan hal tersebut merupakan bentuk komitmennya untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Bekasi. (FB)

Facebooktwittergoogle_plusmail